Pimpin Sertijab Wakapolres Mamuju Utara, AKBP Leo : Beliau Punya Sportivitas dan Loyalitas Tinggi

29 May 2020 19:46
Pimpin Sertijab Wakapolres Mamuju Utara, AKBP Leo : Beliau Punya Sportivitas dan Loyalitas Tinggi
Kapolres Mamuju Utara AKBP Leo H Siagian saat memimpin Sertijab Waka Polres dan ketiga perwira lainnya di halaman Mapolres Matra, Kamis (28/05/2020). FOTO:IST
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Mutasi di internal Polri khususnya di Mapolda Sulbar merupakan hal yang sering terjadi untuk kepentingan sistem lebih maju sebagai institusi penegak hukum. Tak terkecuali di wilayah kerja Mapolres Mamuju Utara beberapa perwira menengah seperti Waka Poles Kompol Jufri Hamid, Kasat Lantas Iptu Muhammad Nur dan Kapolsek Bambalamotu AKP Abdul Mutalib Carlos mengikuti sertijab.

Sertijab yang dipimpin lansung oleh Kapolres Matra AKBP Leo H Siagian digelar tanpa di barengi acara pisah sambut dikarenakan masa Pamdemi Covid-19 di halaman Mapolres, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, Kamis (28/05/2020).

Dalam sambutan Kapolres mengucapkan, terimakasih kepada Kompol Jufri Hamid sebagai Waka Polres Matra selama 2 tahun lebih ditambah 8 bulan bersama memimpin Polres Matra. Dan selamat bertugas sebagai Waka Polres Majene.
Menurutnya mutasi adalah hal yang biasa dalam organisasi dengan harapan bahwa organisaasi akan berputar dengan tongkat kepemimpinan baru menuju arah yang lebih baik dari sebelumnya.
“Secara pribadi juga saya menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada kanda sekaligus orang tua kita Kompol Jufri Hamid. Beliau menpunyai kepribadian kebapakan untuk kita semua disini. Dan yang terpenting beliau menpunyai dedikasi dan loyalitas yang tinggi kepada pimpinan,” kata orang nomor 1 di kepolisian Kabupaten Pasangkayu.
Ia juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru Kompol Ade Chandra Capa Yanto, untuk dapat menyesuaikan diri di lingkungan yang baru.
“Tentunya melakukan upaya-upaya yang telah dilakukan pejabat lama dan pastinya harus siap memberikan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.
Selain Kompol Jufri Hamid, ada 3 perwira menegah juga ikut dalam sertijab seperti Iptu Muhammad Nur jabatan lama Kasat Lantas Polres Matra saat ini menjabat Kapolsek Bambalamotu, Iptu Jumanto Agung jabatan lama Kasat Lantas Mamasa saat ini menjabat Kasat Lantas Matra. Dan AKP Abdul Mutalib Carlos jabatan lama Kapolsek Bambalamotu saat ini ditarik ke Mapolres dengan jabatan Kasubag Dalgar Bagren. (jne/ndi) 

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya