Polres Mamuju Utara Ikut Pantau Penyaluran BLT Dana Desa

28 May 2020 21:06
Polres Mamuju Utara Ikut Pantau Penyaluran BLT Dana Desa
Kapolres Matra, AKBP Leo H Siagian saat ikuti rapat evaluasi penerimaan BLT DD di ruang pola kantor bupati, Jalan Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Sarwo Kartika Roni/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Untuk ikut memastikan kelancaran penyaluran Bantuan LanGsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tepat sasaran di ILAYAH Kabupaten Pasangkayu, Polres Mamuju Utara (Matra) ikut mengawal dan memantau di 59 desa dan 4 Kelurahan.

Kapolres Matra, AKBP Leo H Siagian, mengatakan proses penyaluran BLT DD sudah berjalan di masa pandemi Covid-19 aman dan lancar.

“Hasil pantauan pihak Polres termasuk saya sendiri yang langsung monitoring penyaluran BLT DD kemarin bisa berjalan dengan lancar,” kata Leo disela rapat evaluasi penyaluran BLT diruang pola kantor bupati, Jalan Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (28/5/2020).

Ia mengimbau kepada kepala desa (Kades) untuk melakukan pendataan secara akurat dan dilakukan musyawarah dengan perangkat dusun, yang tentunya dengan sosialisasi ke masyarakat terkait nominal dan jadwal penyaluran bantuan tersebut.

“Kami juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Kades agar partisipasinya menyampaikan kepada BKTM dalam penyaluran BLT di masing-masing desa yang aman dan kondusif,” ujar Leo.

Meski demikian, Leo menambahkan, dari hasil pantauan personil masih ada sebahagian kecil masyarakat yang tidak mengikuti protokeler kesehatan saat penerimaan BLT dengan cara berdesak-desakan dalam antrian.

“Selain pihak kami, juga kami kembali mengimbau kepada Kades untuk selalu memberikan pemahaman tentang protokoler kesehatan kepada masyarakat dalam penerimaan bantuan, agar tidak terjadi desak-desakan dan tetap jaga jarak. Mari kita menjadi pelopor kepada masyarakat dalam menaati aturan protokoler kesehatan,” sambung Leo. (Sarwo/Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya