Kepsek SMAN 1 Batu Ampar di Kutai Timur Diduga Potong Dana Beasiswa, Polo: Untuk Biaya Transportasi

28 May 2020 21:35
Kepsek SMAN 1 Batu Ampar di Kutai Timur Diduga Potong Dana Beasiswa, Polo: Untuk Biaya Transportasi
Kepsek SMA Negeri 1 Batu Ampar Desa Batu Timbau, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kutim, Kaltim, Polo Admini. (Adam Patonangi/Trans89.com)
.

KUTAI TIMUR, TRANS89.COM – Oknum kepala sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Batu Ampar Desa Batu Timbau, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kalimantan Timur (Kaltim), di duga melakukan pemotongan beasiswa sekitar Rp40.000 hingga Rp80.000.

Kepsek SMAN 1 Batu Ampar, Polo Admini di konfirmasi melalui via whatshaap (WA) mengakui adanya potongan di setiap murid yang mendapatkan bantuan beasiswa.

“Kami potong pak untuk biaya transportasi, karena tempat kami jauh untuk mengurus sana sini,” ucap Polo, Kamis (28/5/2020).

Ia menyebutkan, kami juga sudah menyampaikan kepada seluruh orang tua wali yang mendapatkan beasiswa untuk datang mengambil sendiri-sendiri.

“Sudah kami sampaikan ke masing-masing orang tua/wali siswa untuk datang mengambil beasiswa anaknya di Sangatta, Wahau atau Bengalon kalau tidak mau di potong,” sebut Polo.

Salah satu siswa SMAN 1 Batu Ampar yang minta identitasnya di rahasiakan menyampaikan kekesalannya terhadap Kepsek SMAN1 Batu Ampar yang telah memotong beasiswanya.

“Kenapa sih harus di potong, kami sangat kecewa apa yang di lakukan kepsek, itu sudah termasuk pungutan liar (Pungli),” paparnya.

Selain dari itu, oknum Kepsek SMAN 1 Batu Ampar juga memungut biaya Rp185 ribu untuk biaya perpisahan angkatan 2019 lalu.

“Kami juga meminta aparat penegak hukum mengusut pemotongan dana bantuan untuk siswa miskin ini, karena bantuan itu seharusnya diterima utuh oleh setiap siswa penerima bantuan beasiswa,” kata siswa tersebut. (Adam/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya