Bupati Pasangkayu Serahkan Secara Simbolis BST ke Warga di Martajaya

26 July 2020 15:46
Bupati Pasangkayu Serahkan Secara Simbolis BST ke Warga di Martajaya
Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa bersama Forkopimda menyerhakan secara simbolis BST kepada warga Kelurahan Martajaya, Desa Gunung Sari dan Pakawa di aula kantor Kelurahan Martajaya, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Sarwo Kartika Roni/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Usai menyerahkan secara simbolis penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di kantor Kecamatan Pasangkayu bagi warga penerima di Keluarahan Pasangkayu, Desa Ako dan Karya Bersama yang terdampak Covid-19, Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa kembali menyerhakan BST merupakan program dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI) di Kelurahan Martajaya.

Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa bersama Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf Kadir Tangdiesak, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pasangkayu Imam MS Sidabutar, dan Kabag Ren Polres Mamuju Utara (Matra) Kompol Zakaria menyerhakan secara simbolis BST kepada warga Kelurahan Martajaya, Desa Gunung Sari dan Pakawa di aula kantor Kelurahan Martajaya, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (27/5/2020).

Penyaluran BST bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, merupakan upaya pemerintah pusat dalam hal ini Kemesos RI untuk membantu beban masyarakat yang kurang mampu dan kehilangan mata pencaharian, dimana setiap keluarga penerima manfaat (KPM) atau kepala keluarga (KK) mendapatkan Rp600 ribu setiap bulan dari tiga bulan atau tiga tahap.

Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk melaksanàkan pola hidup new normal dengan tetap menjaga jarak, selalu menggunakan masker, jangan menganggap remeh penularan penyakit yang ditularkan dari orang tanpa gejala (OTG).

“Lakukan pembatasan aktivitas di luar rumah karena adanya wabah virus corona yang setiap saat bisa mengancam kesehatan bahkan bisa mengakibatkan korban jiwa,” imbau Agus.

Warga penerima BST di Keluarahan Martajaya 104 KK, Desa Gunung Sari 121 KK dan Desa Pakawa 108 KK. (Adv)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya