Babinsa Kodim 0735 Surakarta Dampingi Walikota Solo Lakukan Pemulangan Warga Usai Jalani Karantina

26 May 2020 02:31
Babinsa Kodim 0735 Surakarta Dampingi Walikota Solo Lakukan Pemulangan Warga Usai Jalani Karantina
Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo didampingi Babinsa Kelurahan Serengan lakukan pemulangan warga yang telah selesai menjalani karantina di Graha Wisata Niaga Kota Solo, Jateng. (Pendim 0735 Suarakarta)
.

SOLO, TRANS89.COM – Babinsa Kelurahan Serengan Koramil 03 Serengan dan Babinsa kelurahan Punggawan Koramil 02/ Banjarsari, Kodim 0735 Surakarta, Sertu E Lau We dan Sertu Junaedi dampingi Walikota Solo lakukan pemulangan warga yang telah selesai menjalani karantina di Graha Wisata Niaga Kampung Tanggul, Jalan Pattimura, Serengan dan Gedung Graha Wisata Niaga di Jalan Slamet Riyadi, Sriwedari Laweyan, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), Senin (25/5/2020).

Warga Kelurahan Serengan yang telah selesai menjalani karantina yakni Pujiono dan Sony wicjaksono Wijaya.

Karantina dilaksanakan dalam rangka upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Solo berusaha untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Bagi setiap warga Kota Surakarta yang pulang dari perantauan diwajibkan untuk menjalani karantina selama 14 hari. Pujiono dan Sony wicjaksono Wijaya di karantina sejak tanggal 11 Mei hingga 25 Mei 2020 di Graha Wisata Niaga.

Sertu E Lau We mengatakan, ini salah satu bentuk perhatian dan apresiasi yang di berikan pimpinan daerah kepada warga yaitu dengan pengantaran langsung bagi warga yang selesai di karantina, agar mantan karantina bisa di terima dengan baik oleh warga sekitarnya,

“Pemulangan ini diserahkan secara langsung oleh Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo kepada keluarganya dengan di dampingi Muspika Kecamatan Serengan serta pejabat Kelurahan Serengan,” kata Lau melalui rilis Penerangan Kodim (Pendim) 075 Surakarta di terima Redaksi.

Sementara Sertu Junaidi selaku Babinsa Kelurahan Punggawan menyampaikan kegiatan penjemputan dan pemulangan warga usai jalani masa karantina ini adalah sebagai wujud perhatian dari pemerintah kepada warganya yang taat kepada peraturan yang ada.

“Kita jemput langsung ketempat karantina dan kita antarkan sampai dengan alamat rumanya dalam keadaan sehat. Kami berharap kepada warga masyarakat dapat menerima kembali warga yang selesai melaksanakan masa karantina dan bisa hidup bertetangga dan berdampingan seperti sedia kala,” papar Junaidi.

Turut hadir di kegiatan itu, Kepala BPBD Singkirno, Camat Serengan Agung Wijayanto, Camat Banjarsari Irianto SE.MM, Lurah Punggawan, Lurah Serengan Ida Setya Ningsih, anggota Linmas serta Ketua RW dan Ketua RT setempat. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya