Sambut Hari Raya Ditengah Pandemi Covid-19, PT Mamuang Salurkan Bantuan Sembako ke Warga Ring Satunya

24 May 2020 11:05
Sambut Hari Raya Ditengah Pandemi Covid-19, PT Mamuang Salurkan Bantuan Sembako ke Warga Ring Satunya
Ditengah pandemi Covid-19 di penghunjung Ramadhan 1441 Hijriyah/Tahun 2020 Masehi, PT Mamuang bagikan paket sembako program Nurani Astra kepada warga di wilayah kerjanya di Dusun Kabuyu, Desa Martasari dan Desa Pajalele, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Muhammad Tahir Pilo/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Ditengah pandemi Covid-19 di penghujung Ramadhan 1441 Hijriyah (H)/Tahun 2020 Masehi, anak usaha PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Group Area Celebes 1 (C1) yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit yakni PT Mamuang, membagikan paket sembako program Nurani Astra Berbagi Untuk Negeri, Jumat (22/5/2020).

Pendistribusian program Nurani Astra yang dilaksanakan PT Mamuang dengan membagikan paket sembako berupa beras sebanyak 918 kilogram (kg) dan mie instan 10 dos kepada warga di wilayah kerja atau Ring 1 PT Mamuang di Dusun Kabuyu, Desa Martasari dan Desa Pajalele, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar).

Pembagian paket sembako itu dilakukan jajaran manajemen dan karyawan PT Mamuang sebanyak 70 paket di Dusun Kabuyu, 8 paket Desa Martasari, 50 paket Desa Pajalele, dan 29 paket Desa Polanto Jaya, Kecamatan Rio Pakava, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Administratur (ADM) PT Mamuang, Jumali, mengatakan kegiatan ini bertajuk, ‘Nurani Astra Berbagi Untuk Negeri Berbagi Barokah Lawan Corona’, dengan memberikan bantuan berupa beras yang berisi 5,5 kg dan mie instan 5 bungkus perpaket sembako yang diberikan ke tiap kepala keluarga (KK).

“Di penghujung Ramadhan sekaligus menyambut Hari Raya Idul Fitri, kami manejemen PT Mamuang bagikan paket sembako ke warga di wilayah Ring 1 kami, dan ini sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada warga yang terkena dampak secara ekonomi dari pandemi Covid-19,” kata Jumali.

Menurut dia, pandemi Covid-19 ini memberi pengaruh yang cukup signifikan terhadap penurunan tingkat ekonomi global termasuk di Indonesia, sehingga seluruh lapisan ekonomi masyarakat juga terkena dampaknya.

“Paket itu diberikan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak dari adanya Covid-19 sekaligus menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H,” tutur Jumali.

Ia menjelaskan, paket sembako yang diserahkan ke masyarakat merupakan warga yang berhak untuk memperoleh atau mendapatkannya.

“Sebelumnya, pihak PT Mamuang berkoordinasi terlebih dahulu dengan Kepala Desa (Kades) dan Kepala Dusun (Kadus) setempat ataupun komunitas yang dibantu,” jelas Jumali.

Lanjut Jumali, sebelumnya PT Mamuang juga melakukan penyemprotan cairan disenfektan di berbagai area pelayanan publik seperti polindes, sekolah, tempat ibadah, ATM, poskamling, pembagian masker kepada masyarakat, dan pemasangan poster 7 langkah cara mencuci tangan yang benar di wilayah kerja PT Mamuang.

“Semoga berbagai upaya yang telah dilakukan PT Mamuang dapat bermanfaat untuk masyarakat dalam melewati masa pandemi Covid-19. Dan program Nurani Astra ini merupakan bahagian dari corporate social responsibility (CSR), dimana Astra Agro selalu berkomitmen untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19,” demikian Jumali. (Pilo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya