Pelintas Memasuki Wilayah Pasangkayu Dari Daerah Rawan Covid-19 Melalui Perbatasan Sarjo Tercatat 27 Orang

24 May 2020 02:13
Pelintas Memasuki Wilayah Pasangkayu Dari Daerah Rawan Covid-19 Melalui Perbatasan Sarjo Tercatat 27 Orang
Pemeriksaan suhu tubuh bagi para pengendara dan penumpang yang melintas memasuki wilayah Kabupaten Pasangkayu untuk memutus mata rantai Covid-19 di Posko Terpadu Pengawasan Covid-19, Jalan Poros Trans Sulawesi, Desa Sarude, Kecamatan Sarjo, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Samlan Mallo/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TARNS89.COM – Mulai sore hingga malam, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pasangkayu lakukan pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan cairan disinfektan kendaraan di perbatasan Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar) dengan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), Sabtu (23/5/2020).

Pemeriksaan suhu tubuh bagi para pengendara dan penumpang yang melintas memasuki wilayah Kabupaten Pasangkayu untuk deteksi, cegah dan antisipasi dini serta memutus mata rantai Covid-19 di Posko Terpadu Pengawasan Covid-19, Jalan Poros Trans Sulawesi, Desa Sarude, Kecamatan Sarjo, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Pasangkayu yang bertugas dari tim medis Ros Aniati M dan Sri Asriani, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) I Made Arta, Satpol PP Wardi dan Rizal, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muh Rifai dan Suprianto, Dinas Perhubungan (Dishub) I Made Juniastra.

Personil Polres Mamuju Utara (Matra) Briptu Ikbal Amal, Brigpol Muh Jufri, Bripka Irvan DS, Iptu Muh Nur, Bripka Sardi dan Ipda I Ketut Iswandi. Personil Kodim 1427 Pasangkayu Serda Ruslin dan Serda Amiruddin.

Personil Kodim 1427 Pasangkayu Serda Pasong dan Koptu Hardiman. Personil Polres Mamuju Utara (Matra) Bripka Abd Rahman, Bripda M Fadil, Ipda Arifin dan Bripka Irvan.

Pantauan dilapangan, petugas memberhentikan kendaraan dan mengarahkan penumpang maupun pengendara ke Pos Pengawasan Terpadu Covid-19 untuk dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, namun sebelum dilakukan pemeriksaan, terlebih dahulu diarahkan untuk mencuci tangan di tempat yang telah disediakan.

Petugas menanyakan riwayat perjalanan kepada warga kemudian di lakukan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan termo scan infra red, mencatat semua warga yang melintas masuk ke wilayah Kabupaten Pasangkayu, baik yang tinggal menetap maupun tinggal sementara di wilayah Kabupaten Pasangkayu, terutama bagi warga yang berasal dari daerah yang terpapar Covid-19 berdasarkan identitas kependudukan, alamat tujuan dan nomor telpon selulernya.

Termasuk melakukan edukasi dan sosialisasi secara singkat kepada setiap warga yang sedang dilakukan pemeriksaan suhu tubuh tentang cara mencegah dan mengantisipasi wabah Covid-19.

Hasil pemeriksaan tercatat sejumlah warga yang melintas memasuki wilayah Kabupaten Pasangkayu, baik yang tinggal menetap maupun tinggal sementara yang berasal dari daerah rawan Covid-19 sejak sore hingga malam berjumlah 27 orang. Menuju Kecamatan Pasangkayu 2 orang, Sarjo 3 orang, Bambaira 9 orang, Sarudu 2 orang, Baras 1 orang, Bulutaba 2 orang, Bambalamutu 6 orang, Tikke Raya 2 orang, dan datanya terkirim ke Sekretariat Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pasangkayu.

Pada umumnya warga pelintas berasal dari Palu dan Donggala menuju Lalundu, Kecamatan Rio Pakava dan wilayah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk mudik. (Samlan/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya