Hadapi Pandemi Covid-19, PT LTT Salurkan Bantuan Nurani Astra di Rio Pakava Kabupaten Donggala

23 May 2020 20:21
Hadapi Pandemi Covid-19, PT LTT Salurkan Bantuan Nurani Astra di Rio Pakava Kabupaten Donggala
Melalui program Nurani Astra Untuk Negeri, PT LTT menyerahkan bantuan APD untuk penanggulangan Covid-19 dan bantuan paket sembako di wilayah Kecamatan Rio Pakava, Kabupaten Donggala, Sulteng. (Muhammad Tahir Pilo/Trans89.com)
.

DONGGALA, TRANS89.COM – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah/Tahun 2020 Masehi di tengah pandemi Covid-19, sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi tersebut, salah satu anak usaha PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Grup Area Celebes 1 (C1) yakni PT Lestari Tani Teladan (LTT) menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) dan paket sembako, Jumat (22/5/2020).

Bantuan APD dan paket sembako itu merupakan program Nurani Astra Untuk Negeri dan anak usaha Astra Agro yakni PT LTT menyerahkan bantuan APD untuk penanggulangan Covid-19 dan paket sembako di wilayah Kecamatan Rio Pakava, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Bantuan program Nurani Astra tersebut diterima secara simbolis Camat Rio Pakava, Tamrin didampingi Danposramil Rio Pakava, Serma Sugianto.

Paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula, susu, mie instan dan makanan instan lainnya yang nantinya akan disalurkan ke warga tidak mampu terdampak Covid-19. Sementara APD berupa baju Hazmat, kacamata safety, face shield dan thermometer gun atau alat pengecekan suhu tubuh digunakan Gugus Tugas Kecamatan Rio Pakava.

“Bantuan ini langsung kami berikan kepada Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Rio Pakava sebagai bentuk kepedulian perusahaan Astra Agro Grup terhadap masyarakat yang terdampak Covid19. Semoga kontribusi Astra Agro ini dapat meringankan beban masyarakat di wialyah Kecamatan Rio Pakava,” ujar Ilham mewakili manejemen PT LTT.

Hal ini mendapat apresiasi dari Camat Rio Pakava, Tamrin menyampaikan kami atas nama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Rio Pakava dan masyarakat ucapkan terimakasih.

“Kami menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya dan ucapan terimakasih atas bantuan perusahaan berupa APD dan sembako. Semoga jalinan kerjasama dan silaturahmi dapat berjalan lebih baik lagi,” kata Tamrin.

Danposramil Rio Pakava, Serma Sugianto, mengatakan selama ini PT LTT selalu merespon dengan baik dan cepat terhadap kondisi yang ada di masyarakat Rio Pakava.

“Tentunya PT LTT selama ini selalu berkoordinasi dan berkerjasama dengan Posramil serta pihak Kecamatan Rio Pakava,” kata Sugianto.

Camat Rio Pakava, Tamrin juga mengimbau masyarakat agar dapat bersama-sama mematuhi peraturan pemerintah untuk selalu membiasakan diri dengan tinggal dirumah sebagai langkah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dan selalu melakukan sosial distancing bila terpaksa keluar rumah.

“Semoga dengan rasa disiplin dan kesadaran yang tinggi kita dapat melalui masa-masa sulit wabah Covid-19. Semoga Allah SWT melindungi kita semua, Amin,” harap Tamrin.

Mewakili Administratur (ADM) PT LTT Djoniadi, Community Development Officer (CDO) PT LTT Hendi Wijayanto, menyampaikan bantuan APD dan paket sembako ini merupakan program Nurani Astra dan kepedulian perusahaan kepada warga Rio Pakava dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Bantuan bahan pangan dan APD kepada Gugus Tugas Kecamata Rio Pakava ini, semoga dapat meringankan beban masyarakat disaat menghadapi dampak pandemi corona. Dan program Nurani Astra ini merupakan bahagian dari corporate social responsibility (CSR), dimana Astra Agro selalu berkomitmen untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19,” papar Hendi. (Pilo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya