Danrem Tatag Kembali Menyerahkan APD Sebanyak 2.800 Pices Untuk Penanganan Covid-19 di Wilayah Sulbar

23 May 2020 02:22
Danrem Tatag Kembali Menyerahkan APD Sebanyak 2.800 Pices Untuk Penanganan Covid-19 di Wilayah Sulbar
Danrem 142 Tatag Kolonel Czi Firman Dahlan menyerahkan bantuan APD sebanyak 2.800 pices atau 56 coli, berlangsung di Aula Andi Depu Makorem 142 Tatag, Jalan Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulbar. (Aksa/Trans89.com)
.

MAMUJU, TRANS89.COM – Danrem 142 Tatag Kolonel Czi Firman Dahlan kembali menyerahkan bantuan alat kesehatan (Alkes) berupa alat pelindung diri (APD) sebanyak 2.800 pices atau 56 coli kepada perwakilan Gugus Tugas Covid-19 daerah di wilayah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Kegiatan penyerahan bantuan APD itu di hadiri sekitar 25 orang, berlangsung di Aula Andi Depu Makorem 142 Tatag, Jalan Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Kamis (21/5/2020).

Sambutan Danrem 142 Tatag, Kolonel Czi Firman Dahlan, mengatakan untuk kesekian kalinya pelaksanaan penyerahan bantuan pemerintah berupa APD kepada tim medis sesuai dengan alokasi Kabupaten masing-masing.

“Bantuan ini akan terus berdatangan ketika pandemi Covid-19 ini masih berlangsung,” kata Danrem Firman.

Menurut dia, APD yang sudah diterima dan saat ini masih berada di penyimpanan Gugus Tugas Covid-19 Sulbar, agar benar-benar diamankan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

“Bagi seluruh Kabupaten yang telah menerima dan masih ada yang belum dimanfaatkan, agar diamankan dengan baik, sehingga apabila akan digunakan sudah dalam kondisi siap pakai,” tutur Firman.

Ia menyampaikan, di hari ini libur tentunya mengganggu aktivitas semua personil, namun ketika kita bekerja tulus dan ikhlas melakukan semuanya demi kepentingan kemanusiaan.

“Maka saya yakin Tuhan Yang Maha Esa akan membalasnya yan terbaik terhadap diri sendiri maupun keluarga. Saya ucapkan terima kasih atas kehadirannya, semoga APD ini dapat membantu tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19,” demikian Firman.

Pendistribusian APD sebanyak 2.800 pices atau 56 coli, untuk Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulbar diterima Muh Ihwan 2.000 pices atau 40 coli, Kabupaten Mamuju diterima Muha Ali Rachman 100 pices pices atau 2 coli, Mamuju Tengah (Mateng) diterima Rahmat Syam 350 pices atau 7 coli, Pasagkayu diterima Abd Rahim Tagaru 50 pices atau 1 coli, Majene diterima Ilhamsyah Dj 50 pices atau 1 coli, dan Polewali Mandar (Polman) diterima Adryani 250 pices atau 5 coli. (Aksa/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya