Hujan Deras, Pustu Polewali di Pasangkayu Jadi Langganan Banjir

22 May 2020 19:22
Hujan Deras, Pustu Polewali di Pasangkayu Jadi Langganan Banjir
Hujan dengan intensitas tinggi di sebahagian wilayah di Kabupaten Pasangkayu sejak sore hingga malam, akibatkan Pustu dan rumah warga terendam banjir di Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Andis/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Hujan dengan intensitas tinggi di sebahagian wilayah di Kabupaten Pasangkayu sejak sore hingga malam, akibatkan Puskesmas Pembantu (Pustu) Polewali dan rumah warga terendam banjir di Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (21/5/2020) malam.

Banjir setinggi betis orang dewasa dibagian teras dan halaman Pustu menjadi langganan setiap kali turun hujan berintesitas tinggi meski hanya beberapa jam saja.

Bidan Evi yang tinggal disamping Pustu mengungkapkan, hujan yang terjadi sejak sore hingga malam tadi mengakibatkan air mengalir hingga kedalam Pustu.

“Kalau dihalaman depan dan belakang Pustu, ketinggian air kira-kira mencapai 0,5 meter. Meski tak setinggi kondisi diluar, namun akibat rendaman air beberapa alat kesehatan (Alkes) terendam air,” ujar Evi, Bidan di Pustu Polewali.

Salah satu warga Desa Polewali, Yudi menyayangkan kondisi Pustu yang setiap kali hujan deras menjadi langganan banjir. Dan rendaman air di dalam Pustu bisa merusak Alkes.

“Pokoknya, asalkan hujan deras mengguyur di wilayah ini, beberapa rumah warga dan Pustu Polewali menjadikan langganan banjir,” kata Yudi.

Ia berharap, pihak pemerintah desa segera merembukkan permasalahan ini, sehingga wilayah ini tidak lagi menjadi langganan banjir meski hujan deras hanya 1 atau 2 jam.

“Paling tidak pemerintah desa bisa mencarikan jalan keluarnya. Sebab ini selalu terjadi setiap saat hujan deras di depan mata kita semua,” harap Yudi. (Ndi)an

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya