PKB Pasangkayu Salurkan 9 Ton Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

21 May 2020 19:48
PKB Pasangkayu Salurkan 9 Ton Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19
Ketua DPC PKB Pasangkayu, Lubis menyalurkan paket bantuan kepada konstituennya di Desa Saptanajaya, Kecamatan Duripoku, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Sarwo Kartika Roni/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Menjelang hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah/Tahun 2020 Masehi, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pasangkayu, menyalurkan paket bantuan kepada konstituennya di Desa Saptanajaya, Kecamatan Duripoku, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (21/5/2020).

Ketua DPC PKB Pasangkayu, Lubis, mengatakan ini berdasarkan instruksi dari Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar, agar semua jajaran pengurus partai di setiap kabupaten harus membagikan bantuan dalam bentuk sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Paket sembako yang kami bagikan telah berlangsung beberapa hari lalu. Total keseluruhannya sebanyak 9 ton paket sembako dengan menyasar konstituen, guru ngaji dan masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Lubis di Pasangkayu.

Menurut dia, paket bantuan dengan berat 9 ton tersebut, terdiri dari beras, minyak goreng dan gula pasir.

“Kami juga membagikan paket sembako di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hikmah di Desa Karave, Kecamatan Bulutaba. Ponpes Al Falah di Desa Kasano, Kecamatan Baras dan Ponpes Nurul Jadid di Desa Saptanajaya, Kecamatan Duripoku,” tutur Lubis.

Ia menjelaskan, kami juga telah menyalurkan bantuan di Desa Kalukunangka, Kecamatan Bambaira, dan beberapa desa di wilayah Kecamatan Baras, Bulutaba dan Lariang.

“Kami juga menyasar masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan, baik itu dari desa, kabupaten, provinsi dan pemerintah pusat, serta masyarakat yang terdampak banjir beberapa waktu lalu akibat luapan sungai Lariang,” jelas Lubis.

Dirinya berharap, bantuan yang telah disalurkan tersebut meski jumlahnya tak begitu banyak setiap paketnya, namun dapat meringankan serta meminimalisir pengeluaran masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

“Selain sembako, kami juga membagikan seribu lembar masker. Wilayah Baras, Bulutaba dan Larian (Babula) kami sudah sasar dan tinggal Desa Ompi. Hari ini akan dilakukan di wilayah Sarudu, Dapurang dan Duripoku (Sadadu). Sementara untuk Desa Ompi, hari Jumat besok, 22 Mei, akan kami datangi juga,” demikian Lubis. (Sarwo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya