Gubernur Gelar Vicon Dengan Pemkab Pinrang, Bupati Laporkan Penanganan Covid-19

20 May 2020 01:32
Gubernur Gelar Vicon Dengan Pemkab Pinrang, Bupati Laporkan Penanganan Covid-19
Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid bersama Forkopimda saat ikuti rapat Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah melalui vicon. (Humas dan Protokol Pemkab Pinrang)
.

PINRANG, TRANS89.COM – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah gelar rapat koordinasi (Rakor) melalui video conference (vicon) bersama seluruh bupati/walikota dan Forkopimda se-Sulsel, Selasa (19/5/2020).

Rapat ini dilakukan untuk menindaklanjuti arahan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamana (Menkopolhukam) Republik Indonesia (RI) kepada seluruh gubernur dan Forkopimda se-Indonesia yang dilakukan kemarin, Senin 18 Mei 2020, dimana rapat tersebut untuk menyikapi himbauan Presiden Indonesia.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, menyampaikan kalau saat ini kita harus memasuki kehidupan normal yang baru di tengah pandemi Covid-19.

“Kehidupan normal itu adalah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” kata Nurdin saat vicon dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Forkopimda Pinrang.

Menurut dia, kita harus berdamai dengan virus dengan memasuki kehidupan normal yang baru.

“Saya titipkan kepada pemerintah daerah (pemda) untuk secara masif menyampaikan hal ini kepada masyarakat,” tutur Nurdin.

Ia berharap, agar masing-masing kabupaten dapat mengendalikan situasi masyarakat, dengan tetap melindungi masyarakat.

“Lindungi masyarakat dan mencegah ancaman penyebaran wabah virus corona melalui pengetatan protokol kesehatan yang dipatuhi masyarakat,” harap Nurdin.

Sementara Bupati Pinrang, Irwan Hamid selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pinrang melaporkan data tren Covid-19 di Kabupaten Pinrang maupun langkah-langkah penanggulangan yang sudah dilakukan.

“Laporan tersebut baik secara medis serta sosialisasi pembatasan aktivitas sosial masyarakat sampai ke tingkat kecamatan, kelurahan dan desa,” ujar Iwan.

Hadir dalam rapat itu, Wakil Bupati (Wabup) Alimin, Ketua DPRD Muhtaddin, Dandim 1404 Letkol Arm Lukman Sasono, Kapolres Pinrang Letkol Dwi Santoso, dan Sekda Kabupaten Andi Budaya. (Jamro/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya