Penyaluran BST Kemensos Kepada KPM di Wilayah Kecamatan Palang Tuban

18 May 2020 02:31
Penyaluran BST Kemensos Kepada KPM di Wilayah Kecamatan Palang Tuban
Penyaluran BST dari Kemensos RI kepada KPM di wilayah Kabupaten Tuban berlangsung di Pendopo Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jatim. (Awin D/Trans89.com)
.

TUBAN, TRANS89.COM – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Kabupaten Tuban berlangsung di Pendopo Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur (Jatim), Minggu (17/5/2020).

Hadir di giat tersebut, Camat Palang Rahmad, Danramil 0811-02 Palang Kapten Arh Sutomo, Kapolsek Palang AKP Simon Triyono, para Babinsa dan Babinkamtibmas, petugas kantor Pos Tuban.

Camat Palang, Rahmad mengatakan pembayaran BST kepada KPM yang berhak menerima dari petugas dari Kantor Pos Indonesia Cabang Tuban di dampingi Satuan Tugas (Satgas) BST Tuban.

“Mekanisme penyaluran BST Kemensos RI ini, dilaksanakaan perdesa dengan pengaturan waktu yang telah ditentukan petugas dan memperhatikan standart protokoler penanganan Covid-19 dengan menerapkan physical distancing atau jaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun di tempat yang telah disediakan dan menggunakan masker,” katanya.

Rahmad menyampaikan, penyaluran BST ini kepada KPM di Wilayah Kecamatan Palang, diberikan kepada masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19, sehingga bisa mengurangi beban ekonomi, dan masing-masing mendapat bantuan sebesar Rp600.000 per kepala keluarga (KK).

“Jumlah penerima pembayaran BST dari Kemensos RI di wilayah Kecamatan Palang, Desa Pucangan 133 orang, Leran Kulon 175 orang, Cendoro 174 orang, Ngimbang 61 orang, Sumurgung 33 orang, Tegalbang 31 orang, Dawung 128 orang, Tasik Madu 145 orang, dengan total keseluruhan 880 orang,” paparnya. (Awin/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya