Bentuk Perhatian Pimpinan, Dandim 0913 Penajam Paser Utara Bagikan Parsel Lebaran

17 May 2020 02:53
Bentuk Perhatian Pimpinan, Dandim 0913 Penajam Paser Utara Bagikan Parsel Lebaran
Dandim 0913 Penajam Paser Utara, Letkol Inf Mahmud menyerahkan secara simbolis bingkisan atau parsel lebaran kepada anggota Kodim 0913 PPU dan PNS di Aula Makodim 0913 PPU, Jalan Provinsi Km 09, Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU, Kaltim. (Penrem 091 Aji Surya Natakesuma)
.

PENAJAM PASER UTARA, TRANS89.COM – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah (H) Tahun 2020 Masehi, Dandim 0913 Penajam Paser Utara (PPU) Letkol Inf Mahmud menyerahkan secara simbolis bingkisan atau parsel lebaran kepada anggota Kodim 0913 PPU dan PNS Kodim PPU.

Kegiatan tersebut di laksanakan di Aula Makodim 0913 PPU, Jalan Provinsi Kilometer (Km) 09, Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU, Kalimantan Timur (Kaltim), di karenakan situasinya tidak mengijinkan dengan tetap menjaga jarak, sehingga di hadiri oleh beberapa anggota yang berada di staf Kodim.

Almamater Akademi Militer tahun 2000 sekaligus Sandim 0913 PPU, Letkol Inf Mahmud, mengatakan pemberian bingkisan lebaran yang sudah mentradisi.

“Ini untuk membantu meningkatkan kesejahteraan anggota atau paling tidak dapat meringankan beban rekan-rekan sekalian dalam menghadapi lebaran,” kata Dandim Mahmud melalui pres rilis Penerangan Korem (Penrem) 091 Aji Surya Natakesuma di terima Redaksi, Sabtu (16/5/2020).

Menurut dia, bingkisan ini jangan hanya di nilai dari isi atau harganya, namun dilihat dari pemberiannya yang merupakan bentuk perhatian Komando kepada seluruh anggota Kodim 0913/PPU.

“Tetap menjaga kesehatan dan fisik selama Bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi,” tutur Mahmud.

Ia berpesan, selain itu, dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kodim 0913/PPU, diperintahkan kepada seluruh Prajurit dan PNS untuk tidak melaksanakan mudik keluar daerah atau pulang kampung.

“Jangan terpengaruh oleh dorongan nafsu yang ingin berfoya-foya dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri, karena selesai berlebaran akan menghadapi pendaftaran biaya anak masuk sekolah, dan tentunya ini akan membutuhkan biaya atau dana yang tidak sedikit,” pesan Mahmud.

Lanjut Mahmud, hal ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan keluarga besar kita semua, dan laksanakan lebaran di rumah masing-masing.

“Bersilaturahmi dengan saudara maupun tetangga tidak harus saling mengunjungi. Perhatikan protokol kesehatan yaitu dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga kebersihan,” tambahnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya