Alumni SMPN 1 Duampanua Angkatan 1991 Bagikan Paket Sembako di Tiga Kecamatan di Pinrang

18 May 2020 04:03
Alumni SMPN 1 Duampanua Angkatan 1991 Bagikan Paket Sembako di Tiga Kecamatan di Pinrang
Alumni SMP Negeri 1 Duampanua angkatan Tahun 1991 bagikan paket sembako kepada warga yang terkena dampak Covid-19 dan tidak mampu di tiga kecamatan di Kabupaten Pinrang, Sulsel. (Adam Patonangi/Trans89.com)
.

PINRANG,TRANS89.COM – Alumni SMP Negeri 1 Duampanua angkatan Tahun 1991 bagikan paket sembako kepada warga yang terkena dampak Covid-19 dan tidak mampu, Minggu (17/5/2020).

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama Alumni SMP Negeri 1 Duampanua angkatan Tahun 1991 yang tetap tergabung dalam satu group whatsapp (WA) Alumni, berinisiatif mengumpulkan dana lewat rekening ‘peduli kasih’ yang dikoordinir oleh admin group Hj Hasna Husain, sehingga penggalĂ ngan dana bisa terkumpul dengan cepat.

Menurut Hasna, ikatan Alumni SMP Negeri 1 Duampanua Tahun 1991 telah sepakat untuk menyerahkan bantuan tersebut dalam bentuk sembako dengan cara mendatangi langsung dan menyerahkan kepada warga yang tidak mampu.

“Ada 3 titik kecamatan yang akan kami salurkan, yakni Kecamatan Watang Sawitto, Patampanua dan Duampanua, Kabupaten Pinrang. Kami berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, muda-mudahan dapat menjadi inspirasi dan motivasi kepada yang lain untuk saling membantu dan berbagi kepada warga yang tidak mampu,” tutur Hasna.

Sementara ketua pelaksana pendistribusian paket sembako Alumni SMP Negeri 1 Duampanua, Bripka Darwis menyampaikan ini bukti solidaritas serta tetap menjaga silaturahmi.

“Alumni SMP Negeri 1 Duampanua Tahun 1991 tetap solid dan kompak dimanapun mereka berada, baik ditempat tugas perantauan maupun dikampung halaman sendiri,” papar Darwis.

Senada dengan Abd Hamid, mengatakan dampak pandemi Covid-19 tidak hanya kesehatan, namun juga perekonomian masyarakat seluruh Indonesia tidak terkecuali di daerah-daerah seperti di Kabupaten Pinrang.

“Hal ini menjadi perhatian dari alumni SMPN 1 Duampanua angkatan Tahun 1991 untuk berbagi dalam upaya menekan penyebaran virus corona di Indonesia, apalagi ini bulan suci Ramadhan,” kata Hamid yang akrab di sapa Candu.

Manja salah satu warga Desa Paria, Kecamatan Duampanua, menerima bantuan dari Alumni SMP Negeri 1 Duampanua ucapkan terimahkasih.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa mengurangi beban kami dan semoga Allah SWT di berikan keberkahan kita semua,” ucapnya. (Adam/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya