Dinas Kominfopers Sulbar Bagikan 170 Paket Sembako, Safaruddin: Sebagai Bentuk Kepedulian Dampak Covid-19

16 May 2020 04:15
Dinas Kominfopers Sulbar Bagikan 170 Paket Sembako, Safaruddin: Sebagai Bentuk Kepedulian Dampak Covid-19
Kadis Kominfopers Sulbar, Safaruddin Sanusi DM menyerahkan paket secara simbolis berlangsung di kantor Dinas Kominfopers di kompleks perkantoran gubernur Sulbar, Jalan Abd Malik Pattan Endeng, Rangas, Kabupaten Mamuju. (Dok. Dinas Kominfopers Sulbar)
.

MAMUJU, TRANS89.COM – Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik (Kominfopers) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) turut berkontribusi menangani dampak pandemi Covid-19, dengan membagikan 170 paket bantuan.

Ke 170 paket sembako dibagikan ke masing-masing sebanyak 120 untuk pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai tidak tetap (PTT) lingkup Dinas Kominfopers, serta 50 paket diperuntukkan bagi panti asuhan juga mahasiswa yang tidak mudik serta masyarakat umum.

Bantuan diserahkan langsung Kepala Dinas (Kadis) Kominfopers Sulbar, Safaruddin Sanusi DM di kantornya di kompleks perkantotan gubernur, Jalan Abd Malik Pattana Endeng, Rangas, kabupaten Mamuju, Jumat (15/5/2020).

Proses pembagian paket sembako berlangsung dengan menerapkan physical distancing atau jaga jarak fisik untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kadis Kominfopers Sulbar, Safaruddin Sanusi DM, mengatakan pembagian paket sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap PNS dan PTT yang ikut merasakan dampak dari pandemi Covid-19 ini.

“Semua orang ikut merasakan dampak dari pandemi Covid-19. Jadi ini kepedulian kita bersama kawan-kawan dengan membagi rasa kepada yang lain dengan memberikan bantuan paket sembako, baik kepada PNS golongan II dan III, bahkan terlebih lagi dengan PTT,” kata Safaruddin melalui rilis Dinas Kominfopers Sulbar.

Menurut dia, selain PNS dan PTT pada Dinas Kominfopers, bantuan sembako tersebut juga akan disalurkan kepada panti asuhan dan mahasiswa yang tidak melakukan mudik.

“Kita juga siapkan paket khusus panti asuhan, masyarakat umum dan beberapa mahasiswa yang tinggal di kontrakan-kontrakan yang tidak mudik. Kita akan salurkan mulai sekarang sampai besok,” tutur Safaruddin.

Terkait penerapan physical distancing dalam kegiatan itu, Safaruddin menjelaskan, hal tersebut dilakukan sebagai upaya memberikan contoh kepada masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Ini kita memberikan contoh, makanya saya tidak mau mulai kegiatan ini kalau tidak diatur sedemikian rupa, sebab kita harus mematuhi protokol kesehatan, apalagi saya sebagai Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulbar harus memperlihatkan kepada masyarakat, bahwa beginilah cara yang terbaik memutus mata rantai Covid-19, yakni menerapkan physical distancing,” jelasnya.

Adapun peket sembako, masing-masing berisikan beras 5 kilogram (kg), sirup ABC, sirup DHT, gula satu kg, 2 kaleng susu, teh celup dua kotak dan minyak goreng 1 kg.

Selain paket sembako, dalam kesempatan itu, Dinas Kominfopers juga membagikan masker kepada para penerima bantuan. (Adhy/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya