Pemkab Majene Bagi 5 Tim Salurkan BLT ke Warga Terdampak Covid-19

14 May 2020 02:13
Pemkab Majene Bagi 5 Tim Salurkan BLT ke Warga Terdampak Covid-19
Pemkab Majene menyalurkan BLT akibat dampak pademi Covid-19 di kelurahan dan desa di wilayah Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Sulbar. (Abner/Trans89.com)
.

MAJENE, TRANS89.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) akibat dampak pademi Covid-19 di kelurahan dan desa di wilayah Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (12/5/2020).

Penyaluran dana BLT di Kelurahan Banggae, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, disalurkan Tim I dan selaku koordintor Dandim 1401 Majene beranggotakan Kepala Dinas (Kadis) Sosial, Kadis Satpol PP, Kepala Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kadis Pekerjaaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan Kepala Sub Bagian (Lasubag) Protokoler Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Majene. Jumlah dana BLT yang disalurkan Rp600.000 per kepala keluarga (KK) dengan jumlah penerima 165 KK.

Penyaluran dan BLT di Kelurahan Pangali-ali, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, disalurkan Tim II dan koordinator Wakil Bupati Majene beranggotakan Sekda Kabupaten Majene, Kadis Kependudukan dan Catatn Sipil (Dukcapil), Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kadis Perhubungan, Binda Majene. Jumlah dana BLT yang dierahkan Rp600.000 per KK dan jumlah penerima 865 KK.

Penyaluran dan BLT di Kelurahan Totoli, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, disalurkan Tim III dan selaku koordintor Ketua DPRD Majene beranggotakan Inspektur Kabupaten, Kadis Kesehatan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepala bagian (Kabag) Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Majene, Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD, Kabid Anggaran BPKAD. Jumlah dana BLT yang diserahkan Rp600.000 per KK dengan jumlah penerima 124 KK.

Penyaluran dana BLT di Kelurahan Rangas dan Baru, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, disalurkan Tim IV dan selaku koordiantor Kapolres Majene beranggotakan Kadis Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Kadis Tenagakerja dan Transmigrasi (Nakertrans), Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Ketua Palang Merah Indonesia (PMI), Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinsos, dan Kepala IFK Dinkes. Jumlah dana BLT yang diserahkan Rp600.000 per KK dengan jumlah penerima 772 KK di Kelurahan Rangas dan jumlah penerima 358 KK di Kelurahan Baru.

Penyaluran dana BLT di Desa Palipi Soreang dan Kelurahan Galung, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, disalurkan Tim V dan selaku koordiantor Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Majene beranggotakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kadis Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik (Kominfopers), Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Majene, dan Sekretaris BPBD. Jumlah dana BLT yang diserahkan Rp600.000 per KK dengan jumlah penerima 66 KK dan jumlah penerima 61 KK di Kelurahan Galung.

Bantuan sosial (Bansos) BLT ini bagi warga golongan menengah ke bawah dalam menghadapi pandemi virus corona. Setiap keluarga akan memperoleh Bansos BLT sebesar Rp600.000 perbulan selama tiga bulan atau total Rp1,8 juta. (Abner/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya