Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Lantik Babinsa TNI AU

14 May 2020 01:57
Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Lantik Babinsa TNI AU
Danlanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka melantik Babinsa TNI AU di Lapangan Mako Lanud Roesmin Nurjadin, Keluarahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau. (Toni Wijaya/Trans89.com)
.

PEKANBARU, TRANS89.COM – Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Roesmin Nurjadin, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Ronny Irianto Moningka melantik Bintara Pembina Angkasa (Babinsa) TNI Angkatan Udara (AU) berlangsung di Lapangan Mako Lanud Roesmin Nurjadin, Keluarahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (12/5/2020).

Danlanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka ucapkan selamat dan apresiasi kepada Peltu Sutarmo, Serka Atwiyanto dan Serka Kuswanto yang telah diberikan kepercayaan pimpinan sebagai Babinsa TNI AU dan ini adalah suatu amanah yang harus dijaga dengan baik.

“Oleh karena itu, tugas Babinsa bukanlah sesuatu yang ringan, akan tetapi harus mampu mengayomi masyarakat agar terciptanya keamanan dan kenyamanan khususnya di lingkungan Lanud Roesmin Nurjadin,” ucap Ronny.

Menurut dia, dengan kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat, tentunya akan dapat memberikan kontribusi positif, baik berupa informasi awal, terkini tentang kondisi dan situasi di wilayahnya masing-masing yang bermuara untuk kepentingan TNI AU khususnya Lanud Roesmin Nurjadin.

“Babinsa bertanggungjawab atas pelaporan dan pengawasan tentang kondisi demografi dan kondisi sosial masyarakat,” tutur Ronny.

Ia menjelaskan, Babinsa harus peka terhadap lingkungan dan mampu berkomunikasi sosial dengan komponen masyarakat dan aparat pemerintah lainya.

“Hal ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar ikut berpatisipasi dalam mendukung tugas pokok TNI, khususnya tugas TNI AU dibidang pembinaan potensi kedirgantaraan (Binpotdirga),” jelas Ronny.

Ronny menyebutkan, ada beberapa hal yang harus di pedomani oleh setiap insan Babinsa dalam melaksanakan tugasnya.

“Jadi harus berpedoam dengan murah senyum, tegur sapa, rasa hormat dan terimakasih, kenali adat istiadat, kesediaan untuk membantu dan selalu ikut kegiatan agama maupun kegiatan sosial lainya,” sebutnya.

Personel Babinsa TNI AU yang dilantik diberikan kendaraan dinas (Randis), yakni Peltu Sutarmo Babinsa Simpang Tiga Utara, Serka Atwiyanto Babinsa Simpang Tiga Selatan dan Serka Kuswanto Babinsa Area Weapon Range (AWR) Siabu. (Tony/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya