4 Pasien Covid-19 Pasangkayu Dinyatakan Sembuh, Suri: Kita Patut Bersyukur

14 May 2020 23:18
4 Pasien Covid-19 Pasangkayu Dinyatakan Sembuh, Suri: Kita Patut Bersyukur
Juru Bicara Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19/Kadis Kominfopers Kabupaten Pasangkayu, Suri Fitriah. (Sarwo Kartika Roni/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Sebelumnya kasus positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), mencapai 6 orang serta 1 sudah dinyatakan sembuh, dan hari ini kembali 4 orang yang dinyatakan sembuh, jadi tersisa 1 orang lagi yang masih positif Covid-19 dalam perawatan medis Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasangkayu.

Hari ini, Kamis 14 Mei 2020, ke 4 pasien yang dinyatakan sembuh tersebut dilakukan pemulangan ke rumahnya masing-masing setelah menjalani dua kali Polymerase Chain Reaction (PCR) pemeriksaan laboratorium telah mendiagnosis penyakit Covid-19, berlangsung di RSUD Ako Kabupaten Pasangkayu, Sulbar.

Juru Bicara Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasangkayu, Suri Fitriah, mengatakan pasangan suami istri yakni Munir Nadir (52) dan Siti Kaya (52) dari Dusun Bukit Panjang, Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu yang positif Covid -19 dan dijemput tim Dinas Kesehatan (Dinkes)Pasangkayu pada tanggal 29 April untuk menjalani isolasi dan perawatan di RS, hari ini telah dibawa pulang ke rumahnya.

“Keduanya telah dinyatakan sembuh setelah dilakukan swab test sebanyak dua kali dimana hasilnya negatif,” kata Suri yang juga Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik (Kominfopers) Pasangkayu ini.

Lanjut Suri menyebutkan, pasien atas nama Andi Fitriani (43) warga Dusun Bulu Langa, Desa Ako, Kecamatan Pasangkayu yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab tes pada tanggal 24 April dan dirawat di rumah sakit Pasangkayu, juga telah dinyatakan sembuh dan negatif Covid-19.

“Hal itu setelah dua kali dilakukan swab test dan hari ini juga pulang kerumahnya,” sebut Suri.

Ia menjelaskan, begitu juga dengan pasien dari Desa Patika, Kecamatan Sarudu atas nama H Hattong (58) yang dinyatakan positif Covid -19 pada tanggal 25 April, kini juga telah dibawa pulang ke Patika, karena dinyatakan sembuh setelah dilakukan swab test, dimana hasilnya menunjukkan negatif.

“Mereka ke 4 pasien yang dinyatakan telah sembuh diantar langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Pasangkayu, Pak Samhari dengan menggunakan kendaraan khusus dan sekarang ini semuanya sudah berkumpul dengan keluarganya,” jelas Suri.

Menurut dia, ke 4 pasien yang sembuh dan diantar pulang oleh tim Gugus Tugas Covid-19 dari Dinkes Kabupaten Pasangkayu, dan akan tetap menjalani isolasi mandiri selama 14 hari yang diawasi oleh tim gugus di setiap kecamatan.

“Kita patut bersyukur dengan dinyatakannya sembuh ke 4 pasien di Kabupaten Pasangkayu ini, semoga yang satunya lagi Insyah Allah juga sembuh, sehingga Kabupaten Pasangkayu terbebas dari pandemi Covid-19 ini,” tutur Suri.

Suri berharap masyarakat tidak panik dan selalu patuhi aturan yang di keluarkan pemerintah.

“Ikuti protokol kesehatan dengan menjaga kebersihan mencuci tangan setiap saat di air yang mengalir dengan sabun, menerapkan physical distancing atau jaga jarak, menggunakan masker setiap beraktivitas di luar rumah, kalau tidak ada yang penting dirumah saja beraktivitas,” imbuhnya. (Sarwo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya