Pemeriksaan Suhu Tubuh di Perbatasan Pasangkayu-Donggala

13 May 2020 01:28
Pemeriksaan Suhu Tubuh di Perbatasan Pasangkayu-Donggala
Pemeriksaan suhu tubuh dari pagi hingga sore bagi para pengendara dan penumpang yang melintas memasuki wilayah Kabupaten Pasangkayu untuk memutus mata rantai Covid-19 di Posko Terpadu Pengawasan Covid-19, Jalan Poros Trans Sulawesi, Dusun Rojo, Desa Sarude, Kecamatan Sarjo, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Sarwo Kartika Roni/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pasangkayu lakukan pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan cairan disinfektan kendaraan di perbatasan Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar) dengan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa (12/5/2020).

Pemeriksaan suhu tubuh dari pagi hingga sore bagi para pengendara dan penumpang yang melintas memasuki wilayah Kabupaten Pasangkayu untuk deteksi, cegah dan antisipasi dini serta memutus mata rantai Covid-19 di Posko Terpadu Pengawasan Covid-19, Jalan Poros Trans Sulawesi, Dusun Rojo, Desa Sarude, Kecamatan Sarjo, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Pasangkayu yang melaksanakan tugas dari tenaga kesehatan Anita Sartika dan Serli, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) I Made Arta, Satpol PP Harlanuddin dan Rahmadi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ade Dermawan dan Abd Malik, Dinas Perhubungan (Dishub) Lutfi N dan Rapiuddin, Dinas Sosial (Dinsos) Fahrul.

Personil Polres Mamuju Utara (Matra) Brigpol Irvan DS dan Briptu M Jufri, personil Kodim 1427 Pasangkayu Serda Amirudin dan Serda Ruslin

Pantauan dilapangan, petugas memberhentikan kendaraan dan mengarahkan penumpang maupun pengendara ke Pos Pengawasan Terpadu Covid-19 untuk dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, namun sebelum dilakukan pemeriksaan, terlebih dahulu diarahkan untuk mencuci tangan di tempat yang telah disediakan.

Petugas menanyakan riwayat perjalanan kepada warga kemudian di lakukan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan termo scan infra red, mencatat semua warga yang melintas masuk ke wilayah Kabupaten Pasangkayu, baik yang tinggal menetap maupun tinggal sementara di wilayah Kabupaten Pasangkayu, terutama bagi warga yang berasal dari daerah yang terpapar Covid-19 berdasarkan identitas kependudukan, alamat tujuan dan nomor telpon selulernya.

Termasuk melakukan edukasi dan sosialisasi secara singkat kepada setiap warga yang sedang dilakukan pemeriksaan suhu tubuh tentang cara mencegah dan mengantisipasi wabah Covid-19.

Dari hasil pemeriksaan suhu tubuh di perbatasan Kabupaten Pasangkayu-Donggala, dikirim ke Sekretariat Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Pasangkayu. Dan yang melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada kendaraan yakni Tim BPBD Kabupaten Pasangkayu.

Hasil pemeriksaan, sejuumlah warga yang melintas memasuki wilayah Kabupaten Pasangkayu yang berasal dari daerah rawan Covid-19 berjumlah 2 orang dengan tujuan Kecamatan Tikke Raya. (Sarwo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya