Bupati Majene Launching Penyaluran BLT, Fahmi: Bagi Warga Belum Terakomodir Bisa Melaporkan Dirinya

12 May 2020 02:41
Bupati Majene Launching Penyaluran BLT, Fahmi: Bagi Warga Belum Terakomodir Bisa Melaporkan Dirinya
Launching penyaluran BLT yang menggunakan DD diserahkan secara simbolis Bupati Majene, Fahmi Massiara di aula kantor Desa Buttu Baruga, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene, Sulbar. (Abner/Trans89.com)
.

MAJENE, TRANS89.COM – Launching penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) yang menggunakan dana desa (DD) dengan jumlah dana yang diterima Rp600.000 per kepala keluarga (KK).

Penerima manfaat BLT DD diserahkan secara simbolis Bupati Majene, Fahmi Massiara di aula kantor Desa Buttu Baruga, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (11/5/2020).

Jumlah KK penerima manfaat BLT menggunakan DD itu sebanyak 101 KK untuk Desa Buttu Baruga.

Hadir di giat tersebut, Dandim 1401 Majene Letkol Inf Yudi Rombe, Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Andi Amriana Chaerani, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kasman Kabil, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ilhamsyah Dj, Kadis Sosial Abd Jafar dan Camat Banggae Timur Jamaluddin Sinrang.

Bupati Majene, Fahmi Massiara mengapresiasi pemerintah Desa Buttu Baruga yang telah melakukan pengalihan anggaran untuk BLT untuk meringankan beban warga di tengah Pandemi Covid-19.

“Kami apresiasi pemerintahan Desa Buttu Baruga yang telah menjalankan instruksi Kementerian Desa (Kemendes) tentang pengalihan DD untuk penanganan Covid-19. Ini juga bagian dari dampak Covid-19,” ujar Fahmi.

Menurut dia, dengan dilakukannya launching, maka mulai hari ini penyaluran BLT yang menggunakan DD dilakukan serentak di 62 desa yang ada di wilayah Kabupaten Majene.

“Bagi warga yang belum terakomodir melalui BLT pusat, desa dan APBD sendiri, tetap bisa melaporkan dirinya, yang penting memenuhi syarat dan dapat diakomodasi kedalam BLT dengan menggunakan APBD,” tutur Fahmi. (Abner/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya