Update Kasus Covid-19 Kota Balikpapan, Terdapat Penambahan Kasus 4 Pasien

11 May 2020 03:34
Update Kasus Covid-19 Kota Balikpapan, Terdapat Penambahan Kasus 4 Pasien
Walikota Balikpapan, M Rizal Effendi menggelar konfrensi pers terkait update Covid-19 berlangsung di kantor walikota, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Balikpapan, Kaltim. (Mas Ole/Trans89.com)
.

BALIKPAPAN, TRANS89.COM – Walikota Balikpapan, M Rizal Effendi menggelar konfrensi pers terkait update Covid-19 berlangsung di kantor walikota, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu (10/52020).

Hadir di giat tersebut, Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa, Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sobari, Kabagren Polresta Balikpapan Kompol Khifli, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Balikpapan dr Andi Sri Juliarty.

Walikota Balikpapan, M Rizal Effendi, mengatakan sore ini kami dirinya akan menyampaikan perkembangan kasus covid-19 di Kota Balikpapan, dan kemarin kita sudah senang pasien kita banyak yang sembuh dari kasus Covid-19

“Hari ini kita mendapat laporan dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim), ada 4 pasien yang terkonfirmasi positif dan statusnya saat ini pasien dalam pengawasan (PDP), dengan demikian positif Covid-19 menjadi 43 orang,” kata Rizal.

Ia menjelaskan, adapun ke 4 pasien yang terkonfirmasi pisitif berjenis kelamin perempuan umur 62 tahun, riwayat kontak erat dengan pasien yang sudah meninggal beberapa hari lalu. Laki-laki umur 41 tahun klaster anak buah kapal (ABK). Laki-laki umur 17 tahun dan 13 thahun Klaster Temboro, Kabupaten Magetan, Jatim.

“PDP 19 orang dan orang dalam pemantauan ODP 287 orang, menurun 41 di bandingkan kemaren 328 dan kita masih menunggu spesimen sebanyak 39. Saya memohon kepada masyarakat agar tetap disiplin mengunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dengan mengunakan sabun, pola hidup sehat dan tetap di rumah,” jelas Rizal.

Kadis Kesehatan Balikpapan, dr Andi Sri Juliarty, menyampaikan PDP yang meninggal beberapa hari lalu yang bekerja sebagai pedagang hasil swabnya dinyatakan negatif.

“Untuk penumpang yang akan bepergian harus mengadakan rapid test sebelum berangkat dan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan telah menunjuk 6 rumah sakit RS) untuk rekomendasi kesehatan, yaitu RSKD, RSPB, RS Siloam, Klinik Prodea, Klinik Mirabel dan Klinik Lentera. Untuk puskesmas tidak dapat menerbitkan rekomendasi surat keterangan sehat untuk keberangkatan,” papar Sri. (Ole/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya