Pemkab Pasangkayu Terima Sembako Dari Astra Agro Untuk Bersama Tangkal Covid-19

11 May 2020 23:01
Pemkab Pasangkayu Terima Sembako Dari Astra Agro Untuk Bersama Tangkal Covid-19
Program 'Nurani Astra Berbagi Untuk Negeri' di tengah pandemi Covid-19 ini, melalui PT AAL Tbk Group Areal C1 menyerahkan 250 paket sembako ke Pemkab Pasangkayu di ruang vicon Tim Gugus Tugas Covid-19, Jalan Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Muhammad Tahir Pilo/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Program ‘Nurani Astra Berbagi Untuk Negeri’ di tengah pandemi Covid-19 ini, melalui PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Group Areal Celebes 1 (C1) menyerahkan 250 paket sembako ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu untuk nantinya didistribusikan ke warga terdampak pandemi virus corona.

Kegiatan Nurani Astra diserahkan Community Development Area Manager (CDAM) PT AAL C1, Teguh Ali Musiaji bersama Administratur (ADM) PT Mamuang Jumali, ADM PT Pasangkayu Dani Sitorus, ADM/Plant Manager PT Tanjung Sarana Lestari (TSL) Eka Prasetya, mewakili ADM PT Letawa Tapianus Nainggolan yakni Community Development Officer (CDO) PT Letawa Hermanto Rudi.

Paket sembako Nurani Astra itu diterima Sekda Kabupaten Pasangkayu, Firman didampingi Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pasangkayu Makmur, Kepala Bappeda dan Litbang Abidin, Kepala Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Imran Makmur di ruang video conference (vicon) Tim Gugus Tugas Covid-19, Jalan Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (11/5/020).

CDAM PT AAL C1 Teguh Ali Musiaji, mengatakan dampak pandemi Covid-19 tidak hanya kesehatan, namun juga perekonomian masyarakat seluruh Indonesia tidak terkecuali di daerah-daerah seperti di Kabupaten Pasangkayu, dan hal ini menjadi perhatian dari perusahaan perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Pasangkayu yakni PT AAL Group.

“Melalui program Nurani Astra, kami Astra Agro terus mendukung pemerintah dalam upaya menekan penyebaran virus corona di Indonesia. Setelah menyalurkan bantuan di desa-desa di sekitar wilayah ring 1 anak usaha PT ALL Group, kali ini Astra Agro menggulirkan bantuan melalui Pemerintah Daerah (Pemda) Pasangkayu,” kata Teguh.

Menurut dia, bantuan itu diserahkan secara langsung manajemen PT Astra Agro area C1 kepada Sekda Pasangkayu sebanyak 250 paket sembako yang diserahkan secara simbolis untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kondisi seperti ini kita harus saling membantu dan terus berdoa, dan diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang terdampak oleh situasi pandemi Covid-19 ini,” tutur Teguh.

Ia menjelaskan, program Nurani Astra berupa bantuan bahan pangan yang menjadi kebutuhan masyarakat saat ini mendapat sambutan positif dari pihak Pemda Pasangkayu yang disampaikan langsung oleh Sekda Kabupaten Pasangkayu, Firman.

“Kami mengapresiasi Astra Agro atas kepeduliannya dengan memberikan bantuan sembako yang nantinya akan di salurkan ke warga teerdampak Covid-19,” ujar Firman.

Lanjut Teguh, bantuan paket sembako ini merupakan program Nurani Astra yang di harapkan dapat di salurkan oleh pemerintah daerah kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak covid 19 dan dapat mencegah mata rantai penularan Covid-19 khususnya di Kabupaten Pasangkayu

“Kepedulian perusahaan dengan memberikan bahan pangan dapat meringankan masyarakat disaat menghadapi dampak pandemi corona. Dan program Nurani Astra ini merupakan bahagian dari corporate social responsibility (CSR), dimana Astra Agro selalu berkomitmen untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19,” tambahnya.

Adapun 250 paket sembako Nurani Astra berisikan beras 10 kilogram (kg), minyak goreng 2 kg, tepung terigu 2 kg, gula pasir 2 kg dan 1 susu kaleng. (Pilo/Nis)

 

 

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya