Tangkal Pandemi Covid-19, Program Nurani Astra Berbagi Sembako ke Warga Ring 1 PT Pasangkayu

10 May 2020 00:23
Tangkal Pandemi Covid-19, Program Nurani Astra Berbagi Sembako ke Warga Ring 1 PT Pasangkayu
Melalui Program Nurani Astra, PT Pasangkayu kembali menyalurkan bantuan paket sembako dan masker untuk masyarakat di wilayah ring satunya di Dusun Saluraya, Desa Gunung Sari, Kecamatan Pasangkayu, Sulbar. (Muhammad Tahir Pilo/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Melalui Program Nurani Astra, salah satu anak usaha PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Grup Area Celebes 1 (C1) yakni PT Pasangkayu kembali menyalurkan bantuan 50 paket sembako dan alat pelindung diri (APD) berupa masker untuk masyarakat di wilayah ring satunya di Dusun Saluraya, Desa Gunung Sari, Kecamatan Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (9/5/2020).

Kegiatan ini merupakan wujud kerjasama antara manajemen perusahaan Astar Agro dengan Satuan Intelkam Polres Mamuju Utara (Matra). Dan penyaluran bantuan sembako Perogram Nurani Astra itu diserahkan langsung Community Development Area Manager (CDAM) PT AAL C1, Teguh Ali Musiaji didampingi Community Development Officer (CDO) PT Pasangkayu, Ofier Faath.

Kanit Satuan Intelkam Polres Matra, Aiptu Hamzah, menyampaikan program pembagian paket sembako ini bukti kepedulian terhadap warga akibat dampak pandemi Covid-19 ini.

“Saya mewakili warga sangat mengapresiasi kerjasama ini, semoga wabah ini segera selesai, sehingga kita semua dapat beraktivitas sepertu dulu lagi,” paparnya.

Hal senada disampaikan CDAM PT AAL C1, Teguh Ali Musiasji, mengatakan merebaknya pandemi Covid-19 berdampak terhadap menurunnya pendapatan masyarakat secara signifikan, untuk itu ia berharap bantuan ini dapat menjadi berkah bagi semuanya.

“Kami senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga di bulan suci Ramadhan ini kita diberi kekuatan dan semoga pandemi ini segera berakhir,” kata Teguh.

Ia menyebutkan, dengan adanya pemberian bantuan ini, dapat mencegah mata rantai penularan Covid-19 khususnya di Kabupaten Pasangkayu.

“Program Nurani Astra ini merupakan bahagian dari corporate social responsibility (CSR), dimana Astra Agro selalu berkomitmen untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19 dengan cara memberikan penyuluhan kepada karyawan beserta keluarganya dan masyarakat di wilayah ring 1 masing-masing perusahaan untuk selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat, mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” demikian Teguh. (Pilo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya