Gubernur Jatim Kunjungi Dapur Umum Kodim Gresik, Kofifah: Masakannya Sesuai Standar Gizi

09 May 2020 04:26
Gubernur Jatim Kunjungi Dapur Umum Kodim Gresik, Kofifah: Masakannya Sesuai Standar Gizi
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa bersama Pangdam Brawijaya Mayjend TNI Widodo Iryansyah dan Wakapolda Jatim Brigjend Pol Djamaludin lakukan kunjunga kerja untuk melihat dan mengecek langsung dapur umum di Makodim 0817 Gresik, Jalan Raya Kartini, Kabupaten Gresik, Jatim. (Awin D/Trans89.com)
.

GRESIK, TRANS89.COM – Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa bersama Pangdam Brawijaya Mayjend TNI Widodo Iryansyah dan Wakapolda Jatim Brigjend Pol Djamaludin beserta rombongan lakukan kunjunga kerja di wilayah Kabupaten Gresik.

Kunjungan rombongan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa untuk melihat dan mengecek langsung dapur umum pada saat pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Covid-19 di wilayah Kabupaten Gresik berlangsung di Makodim 0817 Gresik, Jalan Raya Kartini, Kabupaten Gresik, Jatim, Kamis (7/5/2020).

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Pangdam Brawijaya Mayjend TNI Widodo Iryansyah dan Wakapolda Jatim Brigjend Pol Djamaludin beserta rombongan di sambut Danrem 084 Bhaskara Jaya Kolonel Inf Herman Hidayat, Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Budi Handoko,Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo dan Kepala BPBD Kabupaten Gresik Tarso Sagito.

Khofifah Indar Parawansa mengatakan, produk yang diolah menerapkan security food di dapur umum di Makodim 0817 Gresik ini, dan bisa di pastikan seluruh bahan yang dimasak tidak ada kandungan formalinnya.

“Setiap hari dapur umum di Makodim 0817 Gresik mendistribusikan 1.500 makanan ke warga. Pendistribusian terus dilakukan sampai batas pemberlakuan PSBB dicabut. Masakannya selain bebas formalin, takaran kalorinya sudah sesuai standar gizi, rata-rata 500 hingga 600 kalori,” kata Khofifah.

Menurut dia, sebelum dibagikan ke warga yang terdampak Covid-19, makanan yang diolah di dapur umum ini sehat karena ada security foodnya, sehingga cukup memberikan asupan gizi, baik saat disantap untuk berbuka maupun makan sahur.

“Selama PSBB, keberadaan dapur umum sangat membantu masyatakat dalam menjalankan ibadah puasa, sebab dalam berbuka puasa, warga di suport dari dapur ini. Kita berharap, upaya ini bisa meringankan beban masyarakat, juga meminta agar wabah corona segera berlalu,” tutur Khofifah. (Awin/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya