Pilkada Kutai Timur, Rahim: Mahyunadi-Lulu Kinsu Sangat Tepat Memajukan Kutim

08 May 2020 04:35
Pilkada Kutai Timur, Rahim: Mahyunadi-Lulu Kinsu Sangat Tepat Memajukan Kutim
Mahyunadi-Luluk Kinsu di sela-sela acara penyaluran sembako Keluarga 5M di Sangatta, Kabupaten Kutim, Kaltim. (FB Bara Kutim)
.

KUTAI TIMUR, TRANS89.COM – Di sela-sela acara penyaluran sembako Keluarga 5M, yakni Mahyudin, Mahyunadi, Marsidik, Maswar, Mario dan Marrannu dengan bantuan beras sekira 40 ton kepada warga Kutai Timur (Kutim) yang terdampak Covid-19, termasuk sumbangan pengusaha H Lulu Kinsu (HLK) sebanyak 10 ton beras, terungkap pasangan calon (Paslon) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kutim, Mahyunadi berpasangan HLK.

Mahyunadi yang saat ini sebagai anggota DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) siap maju bertarung di Pilkada Kutim dengan memilih HLK sebagai pasangannya.

“Ada beberapa hal sehingga kami berdua berpasangan. Yakni pertimbangan politik, pandangan partai politik (Parpol) ke kami berdua, kita nyambung dan kenyamanan sesama tim kami,” kata Mahyunadi di Sangatta, Kabupaten Kutim, Kaltim, Rabu (6/5/2020).

Menurut dia, dalam dunia politik moderen ini ada lembaga survey, berdasarkan survey inilah kami berdua hasilnya sangat bagus untuk berpasangan termasuk pandangan Parpol pengusung.

“Kami berdua sowan (bertemu) partai-partai pengusung, responnya sangat baik untuk kami berdua. Insyah Allah, partai pengusung cukup untuk kami kendarai nanti,” tutur Mahyunadi.

Ia menjelaskan, selain itu, kami berdua ini nyambung, nyaman, sama-sama muda, tidak ada lagi yang di perdebatkan, bahkan komitmen jangka pendek, menengah dan panjang sudah cocok, termasuk kenyamanan sesama tim kami.

“Pada umumnya tim kami bersyukur setelah kami berpasangan. Jadi itulah keempat faktor, sehingga kami berpasangan di Pilkada Kutim,” jelas Mahyunadi.

Dirinya menyebutkan, saat ini visi misi kami berdua sementara kita buat, namun yang pastinya kami ingin perubahan dengan tagline ‘Makin Maju’.

“Kami berdua ini, Insyah Allah 17 Ramadhan kita akan launching (deklarasi) berpasangan. Kami akan berjuang sesuai kehendak masyarakat,” sebut Mahyunadi.

Ditempat yang sama, HLK menyampaikan, terkait partai tadi sudah disampaikan, dimana ada beberapa partai yang cukup positif memandang kami bila kami disandingkan berdua di Pilkada Kutim.

“Jadi terkait partai pengusung ini, tidak usah dulu disebutkan. Namanya politik itu selalu dinamis, namun Insyah Allah parti-partai itu akan kita kendarai,” papar Lulu.

Sementara itu, dihubungi melalui whatsapp salah seorang komunitas tim pendukung HLK, Abd Rahim mengucapkan rasa syukurnya atas berpasangannya Mahyunadi dengan HLK di kontestasi Pilkada Kutim walau belum di deklarasikan.

“Saya secara pribadi merasa bersyukur atas berpasangannya Mahyunadi bersama HLK dengan tagline perubahan untuk ‘Kutim Makin Maju’,” ucap Rahim, Kamis (7/5/2020).

Menurut dia, kolaborasi keduanya, Mahyunadi dengan Lulu Kinsu ini sangat tepat memajukan Kutim, mereka masih muda dan pasti keduanya memiliki ide cemerlang dalam menata pembangunan di Kutim.

“Kita ketahui bersama, Mahyunadi merupakan politisi muda yang tidak kita ragukan lagi, sebab pernah memimpin DPRD Kutim dan saat ini sebagai anggota DPRD Kaltim. Sementara HLK merupakan pengusaha muda yang juga sukses dalam pengembangkan bisnisnya,” tutur Rahim.

Rahim mengungkapkan, dirinya bersama teman-teman lainnya telah lama bergerak di masyarakat untuk memperkenalkan HLK akan maju di Pilkada Kutim.

“Kami bersama relawan lainnya telah lama bergerak memperkenalkan HLK di masyarakat di 18 kecamatan di Kutim,” ungkapnya.

Lanjut Rahim, apalagi setelah HLK dijadikan wakil oleh Mahyunadi, kami akan segera koordinasikan dengan HLK untuk selanjutnya membentuk komunitas tim pemenangan HLK di tiap-tiap kecamatan.

“Selain di tingkat kecamatan, rencananya juga kami akan bentuk tim pemenangan Mahyunadi-HLK di 141 desa/keluarahan di Kutim, kalau perlu kita bentuk hingga dusun/lingkungan,” tambahnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya