Pemkot Balikpapan Menerima Bantuan APD dan Sembako Sekaligus Update Kasus Covid-19

07 May 2020 20:53
Pemkot Balikpapan Menerima Bantuan APD dan Sembako Sekaligus Update Kasus Covid-19
Bantuan APD dan paket sembako dari PT Pegadaian Cabang Balikpapan, PT Bayan Group dan Inez Kosmetik diserahkan ke Pemkot Balikpapan yang nantinya di salurkan ke tenaga medis dan warga yang mebutuhkan sekaligus melakukan konfrensi pers update kasus Covid -19 berlangsung di kantor walikota, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Balikpapan, Kaltim. (Mas Ole/Trans89.com)
.

BALIKPAPAN, TRANS89.COM – Bantuan alat pelindung diri (APD) dan paket sembako dari PT Pegadaian Cabang Balikpapan, PT Bayan Group dan Inez Kosmetik diserahkan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan yang nantinya di salurkan ke tenaga medis dan warga yang membutuhkan.

APD dan paket sembako itu diserahkan secara simbolis kepada Walikota Balikpapan, M Rizal Effendi sekaligus melakukan konfrensi pers update kasus Covid -19 berlangsung di kantor walikota, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (6/5/2020).

Walikota Balikpapan, M Rizal Effendi, mengatakan pada hari ini kami akan menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 di Kota Balikpapan, dimana ada penambahan 1 kasus pasien positif berjenis kelamin laki-laki umur 29 tahun pekerjaan anak buah kapal (ABK) di rawat di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB) dan di rujuk ke Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD).

“Dengan bertambahnya 1 kasus positif, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Balikpapan menjadi 36 orang, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di rumah sakit yaitu 45 orang dan jumlah orang dalam pengawasan (ODP) sebanyak 327 orang,” kata Rizal.

Menurut dia, hari ini kita ada 24 spesimen yang sudah diambil dan siap dikirim ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK).

“Tadi pagi telah dilaksanakan uji coba pemasangan alat VCR di RSPB, sehingga tinggal menunggu izin dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) untuk hari Senin depan dapat dioperasionalkan,” tutur Rizal.

Ia mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada PT Bayan Group yang hari ini membagikan 300 paket sembako, Inez kosmetik 500 botol handsanitizer dan PT Pegadaian Persero berupa baju hazmat 100 pices serta tempat cuci tangan sebanyak 10 buah.

“Bantuan tersebut di peruntukan membantu tenaga medis sebagai garda terdepan bersama Pemkot Balikpapan dan aparat dalam menangani Covid-19 di Kota Balikpapan serta warga masyarakat yang terdampak Covid-19,” ucap Rizal. (Ole/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya