Kejari Kutai Barat Musnahkan Barang Bukti Hasil Tindak Pidana Umum

07 May 2020 21:18
Kejari Kutai Barat Musnahkan Barang Bukti Hasil Tindak Pidana Umum
Kejari Kutai Barat musnahkan BB merupakan hasil tindak pidana umum berlangsung di halaman kantor Kejari, Jalan Sendawar Raya, Barong Tongkok, Kabupaten Kubar, Kaltim. (Mas Ole/Trans89.com)
.

KUTAI BARAT, TRANS89.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kutai Barat (Kubar) musnahkan barang bukti (BB) merupakan hasil tindak pidana umum (Pidum) berlangsung di halaman kantor Kejari, Jalan Sendawar Raya, Barong Tongkok, Kabupaten Kubar, Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (6/5/2020).

Kegiatan pemusnahan BB tersebut dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kubar Wahyu Triantono, Kabag Sumda Polres Kubar Kompol Iswahyudi, Pasi Intel Kodim 0912 Kubar
Lettu Inf Juweni, Ketua Pengadilan Agama Sendawar A Rukip dan staf Pidum Pengadilan Negeri Kubar Ramot.

BB yang dimusnahkan yakni sabu 43,7 gram, pil double L 1.995 butir, senjata tajam (Sajam) berupa parang 2 buah, pisau 1 buah , senjata api (senpi) 1 buah, amunisi 3 butir, Handphone (HP) 29 buah, buku tabungan 2 buah, kartu ATM 18 buah, kartu Debit 11 buah, celana 5 lembar, jaket 2 lembar dan tas 2 buah

Pemusnahan BB dilakukan Kajari Kubar, Wahyu Triantono, Kabag Sumda Polres Kubar, Pasi Intel Kodim 0912/Kbr, perwakilan Pengadilan Negeri Kubar dan Ketua Pengadilan Agama Sendawar dengan cara memasukkan sabu dan pil duoble L tersebut ke dalam mesin blender.

Untuk Sajam dan Senpi dihancurkan dengan cara di gerinda dipotong serta untuk HP, buku tabungan, ATM, kartu debit, celana, tas dan jaket dihancurkan dengan cara dibakar.

Kajari Kubar, Wahyu Triantono, mengatakan berkomitmen pengeksekusian BB yang bersangkutan melanggar hukum tetap harus dilaksanakan, walaupun kondisi dan situasi saat ini Kabupaten Kubar sedang mengalamai dampak dari pada Covid-19.

“Kita sebagai penegak hukum akan selalu siap untuk melakukan pemusnahan BB yang berkaitan dengan tindak pidana umum. Kita selalu berkoordinasi dengan baik terhadap instansi terkait untuk bersama-sama mencegah dan mengantisipasi akan maraknya kegiatan narkoba di wilayah Kabupaten Kubar,” katanya. (Ole/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya