Penyaluran Tahap Pertama Dana BLT Desa Malei dan Pedanda di Kabupaten Pasangkayu

06 May 2020 03:46
Penyaluran Tahap Pertama Dana BLT Desa Malei dan Pedanda di Kabupaten Pasangkayu
Penyaluran dan BLT bersumber dari DD untuk masyarakat miskin di desa akibat wabah virus corona berlangsung di kantor Desa Malei dan Pedanda, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Sarwo Kartika Roni/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Penyaluran dan bantuan langsung tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) untuk masyarakat miskin di desa akibat wabah virus corona berlangsung di kantor Desa Malei dan Pedanda, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (5/5/2020).

BLT yang diberikan ke masing-masing kepala keluarga (KK) sebanyak Rp600 ribu selama 3 bulan, yaitu bulan April, Mei dan Juni hingga total menjadi Rp1,8 Juta.

Hadir di kegiatan tersebut Kepala Seksi (Kasi) Perdata Tata Usaha Negara (Datun) Kejaksaan Tinggi Negeri (Kejari) Pasangkayu Julhindra Nasution, Kepala Bidang (Kabid) UEM Rosmawita, Camat Pedongga Amos, Kepala Desa (Kades) Malei Majidi, Kades Pedanda Wahyudin, Babinsa Serda Sukardin, Bhabinkamtimas Brikpol Nurman, pendamping desa Nur Sucianti dan Rahmat Akbar.

Penyaluran BLT menggunakan DD di Desa Pedanda sebanyak 98 KK dengan total Rp58.800.000. Sementara di Desa Malei sebanyak 106 KK sebesar Rp63.600.000.

BLT DD diberikan kepada warga miskin yang belum mendapatkan program bantuan pemerintah seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Kartu Pra Kerja.

BLT Dana Desa diberikan kepada penerima secara non tunai (transfer perbankan). Namun jika benar-benar tidak memungkinkan untuk dilakukan secara non tunai, BLT DD juga boleh diserahkan secara tunai. (Sarwo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya