PDP Asal Desa Bunde Positif Covid-19 Dijemput Tim Gugus Tugas Untuk Jalani Perawatan di RSUD Regional Sulbar

02 May 2020 01:16
PDP Asal Desa Bunde Positif Covid-19 Dijemput Tim Gugus Tugas Untuk Jalani Perawatan di RSUD Regional Sulbar
Penjemputan berstatus PDP yang tengah melakukan isolasi mandiri di kediamannya di Desa Bunde, Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju, Sulbar, saat di jemput Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mamuju untuk jalani perawatan di RSUD Regional Sulbar. (Humas Pemkab Mamuju)
.

MAMUJU, TRANS89.COM – Berstatus sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) yang tengah melakukan isolasi mandiri di kediamannya di Desa Bunde, Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), akhirnya di jemput Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mamuju, pasca pasien berinisial SA dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Mamuju, Andi Rasmuddin, menyampaikan SA dari desa Bunde langsung di jemput oleh Tim Gugus Kabupaten Mamuju sekira pukul 13:00 WITA.

“SA dijemput oleh Tim Gugus Tugas untuk diantar ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Regional Sulbar sebagai RS rujukan untuk menjalani isolasi dan perawatan sesuai standar operasional prosedur (SOP) penanganan Covid-19,” kata Rasmudin melalui pres rilisnya, Jumat (1/5/2020).

Menurut dia, Tim Gugus Tugas yang terdiri dari tiga orang personil menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap menjemput SA, namun sebelumnya dilakukan komunikasi kepada pihak keluarga pasien yang di fasilitasi Kepala Desa (Kades) Bunde, Bondan Winarno.

“Penjemputan tersebut berjalan lancar dan tidak menemui kendala berarti setelah dilakukan komunikasi dengan Kades Bunde, Bondan Winarno,” tutur Rasmuddin.

Sementara Kades Bunde, Bondan Winarno mengaku terus mendoakan salah seorang warganya tersebut agar segera di beri kesembuhan, dan keluarganya diberi ketabahan menjalani semua cobaan ini.

“Saya berharap, agar warga yang lain tidak lantas menyudutkan keluarga SA, karena diyakini penyakit yang disebabkan corona pasti bisa disembuhkan dan bukan sebagai aib,” tegas Bondan.

Meski demikian, ia tetap mewanti-wanti agar warga Desa Bunde dapat senantiasa waspada dengan tetap melakukan physical distancing atau menjaga jarak, utamanya dalam pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan.

“Sebaiknya ibadah berjamaah di bulan Ramadhan ini dilakukan dirumah saja, sebagaimana surat yang telah dikeluarkan oleh pemerintah,” ujar Bondan.

Keberadaan SA sendiri dipastikan pernah kontak dengan pasien kasus positif 38, yang sehari sebelumnya telah di isolasi di RSUD Regional Sulbar.

Ia melakukan kontak diduga ketika berada di mobil yang sama saat melakukan perjalanan pulang dari Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur (Jatim) ke Kabupaten Mamuju, Sulbar. (Adhy/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya