Pasien Covid-19 Asal Pasangkayu Dinyatakan Sembuh Berdasarkan Hasil Tes Laboratorium Dua Kali Berturut-Turut Negatif

02 May 2020 23:32
Pasien Covid-19 Asal Pasangkayu Dinyatakan Sembuh Berdasarkan Hasil Tes Laboratorium Dua Kali Berturut-Turut Negatif
Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sekaligus Kadis Kominfo Pers Pasangkayu, Suri Fitriah. (Sarwo Kartika Roni/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasangkayu, Suri Fitriah, mengatakan berdasarkan pres rilis dari Tim Gugus Tugas Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), terdapat pasien Covid-19 asal Kabupaten dinyatakan sembuh dari virus corona.

“Itu merupakan laporan hasil pemeriksaan laboratorium Covid-19 dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Ada 1 kasus Covid-19 asal Kabupaten sudah dinyatakan sembuh,” kata Suri yang juga Kadis Kominfopers Pasangkayu saat dihubungi melalui aplikasi whatsapp, Sabtu (2/5/2020).

Ia menjelaskan, hasil lab kasus positif 04 inisial IR (AMI) usia 43 tahun, asal Desa Ako, Kabupaten Pasangkayu ini dinyatakan sembuh setelah di dapatkan hasil laboratorium 2 kali berturut-turut negatif.

“Kasus 04 asal Kabupaten Pasangkayu yang dirawat di RSUD Regional Sulbar di Kabupaten Mamuju telah dinyatakan sembuh, dan kita patut bersyukur. Semoga 4 pasien Covid-19 lainnya yang saat ini di rawat di RSUD Ako Pasangkayu 3 orang dan isolasi mandiri 1 orang dalam pengawasan Tim Gugus Tugas dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Pasangkayu, Insyah Allah juga bisa sembuh dari virus corona,” jelas Suri.

Suri juga menghimbau agar masyarakat mau jujur dengan riwayat perjalanan dan kontaknya.

“Hal itu memudahkan Tim Gugus Tugas melakukan pekerjaannya dilapangan untuk melakukan tracking atau melacak riwayat perjalanan dan interaksi pasien dengan siapa,” ujar Suri.

Lanjut Suri berharap masyarakat tidak panik dan selalu patuhi aturan yang di keluarkan pemerintah.

“Ikuti protokol kesehatan dengan menjaga kebersihan mencuci tangan setiap saat di air yang mengalir dengan sabun, menerapkan physical distancing atau jaga jarak, menggunakan masker setiap beraktivitas di luar rumah, kalau tidak ada yang penting dirumah saja beraktivitas,” imbuhnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya