Babinsa Kodim 0913 Penajam Paser Utara Bantu Evakuasi Warga Korban Banjir

28 April 2020 02:35
Babinsa Kodim 0913 Penajam Paser Utara Bantu Evakuasi Warga Korban Banjir
Babinsa Koramil Sepaku, Kodim 0913 PPU, bantu evakuasi warga korban banjir di Desa Sukaraja, Kecamatan Sepaku, Kabupaten PPU, Kaltim. (Penrem 091 Aji Surya Natakesuma)
.

PENAJAM PASER UTARA, TRANS89.COM – Akibat intensitas curah hujan yang tinggi mulai pukul 15.00 WITA, Minggu 26 April 2020 hingga Senin 27 April 2020 dini hari, akibatkan sebagian wilayah Kecamatan Sepaku, tepatnya di Desa Sukaraja, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim), puluhan rumah warga terendam banjir.

Menyikapi fenomena alam ini, Dandim 0913 PPU Letkol Inf Mahmud, memerintahkan kepada para Danramil jajarannya untuk mensiagakan personilnya guna membantu warga yang mengalami bencana di wilayahnya masing-masing.

Perintah dari Dandim tersebut langsung dilaksanakan Danramil 0913-04 Sepaku, Kapten Inf Andik Supratikto dengan segera menerjunkan Babinsa Desa Sukaraja, Sertu Ibrahim untuk membantu mengevakuasi warga yang terendam banjir di RT 22, RT 24 dan RT 25 di Desa Sukaraja, Kecamatan Sepaku.

Dengan sigap dan dengan penuh rasa tanggungjawab, Babinsa Desa Sukaraja mengevakuasi Arsila 2 tahun anak dari Didin yang merupakan warga RT 25 Dusun 05, ke tempat yang lebih aman .

Sertu Ibrahim mengatakan, selain membantu mengevakuasi warga yang terkena dampak banjir ke tempat yang aman, kami Babinsa Koramil 0913-04 Sepaku juga terus memonitor keadaan serta situasi di wilayah binaan kami.

“Kami juga lakukan pendataan kerugian yang dialamai warga yang diakibatkan bajir. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, sementara 48 kepala keluarga (KK) terendam banjir,” Babinsa Ibrahim melalui pres rilis Penerangan Korem (Penrem) 091 Aji Surya Natakesuma di terima Redaksi, Senin (27/4/2020).

Selaku Babinsa setempat, Sertu Ibrahim melakukan koordinasi terkait penanganan banjir dengan Kepala Desa (Kades) Sukaraja Riski termasuk Ketua RT 24 Sucipto, Ketua RT 25 Rahmad dan Ketua RT 22 Sunari.

“Hal itu guna mengambil langkah berikut juga perlunya diantisipasi bila terjadi hujan susulan dengan intensitas tinggi dan terjadinya pendangkalan sungai, sehingga dimungkinan akan terjadi banjir susulan,” ujar Ibrahim. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya