Babinsa Kodim 0724 Boyolali Himbau Pemudik Baru Datang Dalam Menangkal Covid-19

27 April 2020 00:43
Babinsa Kodim 0724 Boyolali Himbau Pemudik Baru Datang Dalam Menangkal Covid-19
Anggota Koramil 10 Sambi, Kodim 0724 Boyolali bersama Bidan Desa di masing masing wilayah daerah binaannya, himbau pemudik yang baru datang di Dukuh Canden RT 07/RW 02, Desa Canden, dan Dukuh Ngalang-Ngalangan RT 03/RW 01 Desa Senting, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Jateng. (Pendim 0724 Boyolali)
.

BOYOLALI, TRANS89.COM – Segala upaya pencegahan dalam menagkal pandemi corona virus disease (Covid-19) terus dilakukan, salah satunya dengan mendatangi dan mendata jumlah warga yang baru saja mudik dari perantauan.

Seperti yang dilakukan anggota Koramil 10 Sambi, Kodim 0724 Boyolali, Serka Purgiyanto dan Sertu Heri Susanto.

Kegiatan pendampingan, pengecekan suhu tubuh dan himbauan ini dilakukan anggota Koramil 10 Sambi bersama Bidan Desa di masing masing wilayah daerah binaannya.

Serka Purgianto melakukan pendampingan di rumah Supardi di Dukuh Canden RT 07/RW 02, Desa Canden, Kecamatan Sambi, sedangkan Sertu Heri Susanto melakukan pendampingan di rumah Sumitro, Dukuh Ngalang-Ngalangan RT 03/RW 01 Desa Senting, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah (Jateng).

Kehadiran Babinsa di tengah pandemi Covid-19 ini dirasa perlu, karena untuk memastikan warga binaan terhindar dari virus corona.

Serka Purgiyanto, mengatakan pemantauan dan pendataan pemudik ini terus dilakukan.

“Kedatangan kami, serta Bidan Desa ini merupakan upaya perangkat Desa Sambi dalam memutus rantai penyebaran virus corona khususnya di wilayah Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali,” kata Purgiyanto melalui pres rilis Penerangan Kodim (Pendim) 0724 Boyolali di terima Redaksi, Minggu (26/4/2020).

Menurut dia, kedatangannya ini untuk menghimbau dan mendata warga, agar mengkarantina mandiri selama 14 hari, menjaga jarak, selalu pakai masker.

“Apabila dalam masa karantina ini, merasa ada tanda-tanda tidak sehat, segera hubungi kami, agar kami bisa dapat menindaklanjutinya,” tutur Purgiyanto.

Senada Sertu Heri Susanto, juga menghimbau warga yang baru saja mudik untuk tetap disiplin mentaati peraturan pencegahan virus corona di wilayah Kecamatan Sambi.

“Dalam keadaan sehatpun bagi para pemudik agar mengkarantina mandiri, tetap stay di rumah, dan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan adalah hukumnya wajib,” imbauh Heri.

Lanjut Heri, ini untuk keselamatan bersama, sayangi dirimu, keluargamu, dan lingkungan tempat tinggalmu, dimana kegiatan pemantauan dan pendataan pemudik ini terus dilakukan.

“Jadi ikuti arahan pemerintah dengan cara hidup sehat, istirahat yang cukup, cuci tangan sesering mungkin, memakai masker dimanapun berada dan melakukan social distancing atau pembatasan jarak sosial, seperti yang telah dianjurkan oleh pemerintah,” tambahnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya