Bersama Tangkal Covid-19, Polres Mateng Siap Dampingi Tim Gugus Tugas

25 April 2020 00:53
Bersama Tangkal Covid-19, Polres Mateng Siap Dampingi Tim Gugus Tugas
Kapolres Mateng, AKBP Muh Zakiy. (Humas Polres Mateng)
.

MAMUJU TENGAH, TRANS89.COM – Menjadi salah satu wilayah zona merah dari 6 kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), dengan jumlah 24 kasus positif Covid-19 saat ini, tentunya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju Tengah (Mateng) bersama Forkopimda dituntut untuk lebih serius dalam penanganan penyebaran Covid-19, tak terkecuali pihak Polri dan TNI.

“Untuk itu, pihak Polres Mateng menyatakan siap membantu Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan corona virus disease (Covid-19) Kabupaten Mateng dalam memutus penyebaran virus corona,” kata Kapolres Mateng, AKBP Muh Zakiy dalam Rakor bersama Pemda melalui video confrence (vicon), Jumat (24/4/2020).

Ia menegaskan, bahwa pihak Polres Mateng akan selalu siap membantu dan mendampingi Tim Gugus Tugas Covid-19 Mateng, meski keterlibatan pihaknya di mulai sejak mewabahnya virus corona ini di Sulbar.

“Tapi saat ini jumlah kasus perhari terus meningkat di Mateng. Saya sekali lagi mengatakan, bahwa Polres Mateng siap mendampingi Tim Gugus Tugas bersama-sama melakukan perlawanan dalam hal ini menghentikan penyebaran virus corona khususnya di Mateng,” tegas Zakiy

Menurut dia, penanganan tentang Covid-19 di wilayan Mateng sejauh ini sudah berjalan baik, namun tetap perlu lebih banyak diperkuat dalam bentuk koordinasi, agar kasus Covid-19 tidak sampai meluas lebih besar lagi.

“Sekali lagi, kami selalu siap membantu sesuai jalur kami sebagai pihak pengamanan di wilayah Mateng,” tutur Zakiy. (Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya