Sambut Ramadhan, TNI/Polri Dirikan Dapur Umum di Kodim Surakarta

24 April 2020 00:56
Sambut Ramadhan, TNI/Polri Dirikan Dapur Umum di Kodim Surakarta
Korem 074 Warastratama bekerja sama dengan Polresta Surakarta dan Kodim 0735 Surakarta mendirikan dapur umum di Kodim 0735 Surakarta, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, Jateng. (Penrem 074 Warastratama)
.

SURAKARTA, TRANS89.COM – Satuan TNI jajaran Korem 074 Warastratama terus melakukan upaya untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Kali ini Korem 074 Warastratama bekerja sama dengan Polresta Surakarta dan Kodim 0735 Surakarta mendirikan dapur umum di Kodim 0735 Surakarta, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (23/4/2020).

Dapur umum ini akan beroperasi mulai Jumat 24 April 2020 besok dan ini berdasarkan arahan Danrem 074 Warastratama, Brigjen TNI Rafael Granada Baay.

Danrem 074 Warastratama, Brigjen TNI Rafael Granada Baay, mengatakan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, TNI-Polri khususnya di wilayah Surakarta bekerja sama untuk meringankan beban masyarakat di sekitar dengan membagikan bantuan untuk berbuka puasa berupa 500 dos makanan siap saji selama 22 hari di bulan puasa.

“Bahan makanan ini nantinya akan diolah oleh satuan gabungan TNI-Polri di dapur umum dan akan didistribusikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkannya,” kata Danrem Rafael melalui pres rilis Penerangan Korem (Penrem) 074 Warastratama diterima Redaksi.

Lanjut Rafael, TNI-Polri Wilayah Surakarta menggandeng pemerintah daerah di 5 kecamatan wilayah Kota Surakarta untuk mendapatkan data warganya yang benar-benar membutuhkan bantuan.

“Hal ini diharapkan bantuan bisa tepat sasaran bagi warga yang membutuhkannya,” tambahnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya