Hasil Pemeriksaan Suhu Tubuh di Perbatasan Kabupaten Pasangkayu-Mateng 35°C Sampai 37°C

23 April 2020 02:07
Hasil Pemeriksaan Suhu Tubuh di Perbatasan Kabupaten Pasangkayu-Mateng 35°C Sampai 37°C
Pemeriksaan suhu tubuh dilakukan bagi pengendara dan penumpang yang melintas memasuki wilayah Kabupaten Pasangkayu di Pos Pengawasan Terpadu Covid-19, Jalan Poros Trans Sulawesi, Dusun Benggaulu, Kecamatan Dapurang, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Sarwo Kartika Roni/Trans89.com)
.

PASANGKAYU TRANS89.COM – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pasangkayu melakukan pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan cairan disinfektan kendaraan di perbatasan Kabupaten Pasangkayu-Mamuju Tengah (Mateng), Rabu (22/4/2020).

Mulai pukul 12.00 WITA siang hingga 18.00 WITA sore, pemeriksaan suhu tubuh dilakukan bagi pengendara dan penumpang yang melintas memasuki wilayah Kabupaten Pasangkayu untuk deteksi, cegah dan antisipasi dini wabah Covid-19 di Pos Pengawasan Terpadu Covid-19, Jalan Poros Trans Sulawesi, Dusun Benggaulu, Kecamatan Dapurang, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barta (Sulbar).

Tim Gugus Tugas Covid-19 Pasangkayu yang melaksanakan tugas, 3 orang tenaga medis, 2 orang personil Badan Kesbangpol, 2 orang Satpol PP, 2 orang personil Dinas Sosial (Dinsos), 2 orang personil BPBD, 1 orang personil Kodim 1427 Pasangkayu dan 3 orang personil Polres Mamuju Utara (Matra).

Pantauan dilapangan, petugas memberhentikan kendaraan dan mengarahkan penumpang maupun pengendara ke Pos Pengawasan Terpadu Covid-19 untuk dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, namun sebelum dilakukan pemeriksaan, terlebih dahulu diarahkan untuk mencuci tangan di tempat yang telah disediakan.

Petugas menanyakan riwayat perjalanan kepada warga kemudian di lakukan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan termo scan infra red.

Petugas juga mencatat semua warga yang melintas masuk ke wilayah Kabupaten Pasangkayu, baik yang tinggal menetap maupun tinggal sementara di wilayah Kabupaten Pasangkayu, terutama bagi warga yang berasal dari daerah yang terpapar Covid-19 berdasarkan identitas kependudukan, alamat tujuan dan nomor telpon selulernya.

Hasil pendataan dilaporkan kepada Ketua Tim Gugus Tugas Percepataan Penanganan Covid-19 melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pasangkayu, termasuk melakukan edukasi dan sosialisasi secara singkat kepada setiap warga yang sedang dilakukan pemeriksaan suhu tubuh tentang cara mencegah dan mengantisipasi wabah Covid-19.

Hasil pemeriksaan suhu tubuh dari pukul 09.00 WITA pagi hingga 14.30 WITA siang, pada umumnya di perbatasan Kabupaten Pasangkayu-Donggala antara 35°C sampai 37°C.

Petugas yang melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada kendaraan Tim BPBD Pasangkayu dan Sulbar. (Sarwo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya