Hasil Pemeriksaan Suhu Tubuh 35°C Hingga 37°C di Perbatasan Pasangkayu-Mateng

18 April 2020 01:47
Hasil Pemeriksaan Suhu Tubuh 35°C Hingga 37°C di Perbatasan Pasangkayu-Mateng
Pemeriksaan suhu tubuh bagi pengendara dan penumpang yang melintas memasuki wilayah Kabupaten Pasangkayu di Pos Pengawasan Terpadu Covid-19 di Jalan Poros Trans Sulawesi Desa Benggagulu, Kecamatan Dapurang, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Samlan Mallo/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Dari pukul 12.00 siang hingga 16.30 WTA sore, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pasangkayu laksanakan pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan cairan disinfektan kendaraan di perbatasan Kabupaten Pasangkayu-Mamuju Tengah (Mateng), Jumat (17/4/2020).

Pemeriksaan suhu tubuh bagi pengendara dan penumpang yang melintas memasuki wilayah Kabupaten Pasangkayu untuk deteksi, cegah dan antisipasi dini wabah Covid-19 di Pos Pengawasan Terpadu Covid-19 di Jalan Poros Trans Sulawesi Desa Benggagulu, Kecamatan Dapurang, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar).

Tim Gugus Tugas yang melaksanakan tugas hari ini, tenaga medis Tulus Rahayu, Rahmawi Saharulla dan Almaida. Personil Dinas Perhubungan (Dishub) Rapiuddin dan Lutfi, Dinas Sosial (Dinsos) Fahrul dan I Made Budi Arnawa, Badan kesbangpol Muh Jafar Juddin dan I Made Arta, personil Satpol PP dan Damkar Syaiful Bahri serta Arafah.

Semnatar personil Polres Mamuju Utara (Matra) Bripka Baharuddin, Brigpol Albert dan Briptu Riswandi. Personil Kodim 1427 Pasangkayu Koptu Hardiman, staf Kecamatan Doripoku Yudi.

Pantauan dilapangan, petugas memberhentikan kendaraan dan mengarahkan penumpang maupun pengendara ke Pos Pengawasan Terpadu Covid-19 untuk dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, namun sebelum dilakukan pemeriksaan, terlebih dahulu diarahkan untuk mencuci tangan di tempat yang telah disediakan.

Petugas menanyakan riwayat perjalanan kepada warga kemudian di lakukan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan termo scan infra red.

Petugas juga mencatat semua warga yang melintas masuk ke wilayah Kabupaten Pasangkayu, baik yang tinggal menetap maupun tinggal sementara di wilayah Kabupaten Pasangkayu, terutama bagi warga yang berasal dari daerah yang terpapar Covid-19 berdasarkan identitas kependudukan, alamat tujuan dan nomor telpon selulernya.

Hasil pendataan dilaporkan kepada Ketua Tim Gugus Tugas Percepataan Penanganan Covid-19 melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pasangkayu, termasuk melakukan edukasi dan sosialisasi secara singkat kepada setiap warga yang sedang dilakukan pemeriksaan suhu tubuh tentang cara mencegah dan mengantisipasi wabah Covid-19.

Hasil pemeriksaan suhu tubuh pada umumnya di perbatasan Kabupaten Pasangkayu-Mateng antara 35°C sampai 37°C. Dan hingga saat ini belum ada warga yang terdeteksi suhu tubuhnya mencapai lebih dari 38°C. (Samlan/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya