Platinum Hotel dan Convention Hall Balikpapan Masih Buka dan Beroperasional Seperti Biasa

10 April 2020 22:03
Platinum Hotel dan Convention Hall Balikpapan Masih Buka dan Beroperasional Seperti Biasa
Hotel Platinum Balikpapan di Jalan Soekarno Hatta, Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kaltim, masih tetap beroperasi seperti biasa dengan 200 kamar dan segala fasilitasnya yang ada. (Ist/Net)
.

BALIKPAPAN, TRANS89.COM – Sebelumnya diberitakan trans89.com, pada hari Selasa 7 April 2020, sejumlah hotel berbintang di Kota Balikpapan telah menutup sementara operasionalnya pasca mewabahnya corona virus disease (Covid-19), karena sepi pengunjung dan larangan adanya kegiatan.

Hal itu terungkap pada pertemuan Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) yang berlangsung di Grand Jatra Hotel Superblock, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Senin (6/4/2020).

Data PHRI Kota Balikpapan menyebutkan ada 7 hotel yang sementara menutup operasionalnya, seperti Le Grandeur, Blue Sky Hotel, Swissbel Hotel, Fave Hotel maupun Grand Jatra..

PHRI meminta ke intansi terkait untuk penghapusan pajak dan retribusi sementara waktu disebabkan anjloknya omset akibat pandemi Covid-19 hingga keadaan kembali normal.

Namun ternyata, dari ke 7 hotel tersebut, Hotel Platinum Balikpapan di Jalan Soekarno Hatta, Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kaltim, masih tetap beroperasi seperti biasa dengan 200 kamar dan segala fasilitasnya yang ada.

Hal itu disampaikan General Manager (GM) Hotel Platinum Balikpapan, Yanuar Kurniawan mengatakan kalau berita tersebut adalah tidak benar, dimana Hotel Platinium Balikpapan masih tetap beroperasi seperti hari-hari biasanya.

“Perlu saya tegaskan kembali bahwa sampai hari ini, Jumat tanggal 10 April 2020, Platinum Hotel dan Convention Hall Balikpapan masih buka dan beroperasional seperti biasa dengan 200 kamar dan segala fasilitas di dalamnya,” kata Yanuar melalui pres rilisnya diterima Redaksi, Jumat (10/4/2020).

Untuk itu, dirinya meminta untuk dilakukan klarifikasi berita dari pihak trans89.com

“Terlepas dari kesalahan informasi dari narasumber atau kesalahan penulisan dari wartawan trans89.com, saya meminta pihak trans89.com untuk menarik berita tersebut dan merevisi sesuai keadaan yang sebenarnya,” ujar Yanuar. (Ole/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya