GAPKI Peduli Gandeng Kementan Salurkan Bantuan Menangkal Covid-19

09 April 2020 23:18
GAPKI Peduli Gandeng Kementan Salurkan Bantuan Menangkal Covid-19
Sekjend GAPKI, Kanya Laksmi Sidharta melalui program GAPKI Peduli kembali menyerahkan bantuan berupa masker dan sabun kepada Dirjen Perkebunan Kemantan, Kasdi Subagyono dalam mencegah penyebaran Covid-19, berlangsung di Kantor Kementan RI di Jakarta. (Humas GAPKI)
.

JAKARTA, TRANS,89.COM – Kepedulian dalam pencegahan corona virus disease (Covid-19) yang tengah dihadapi bersama masyarakat Indonesia, terus ditunjukkan pula para pelaku usaha dengan memberikan berbagai bantuan.

Salah satunya ditunjukkan pelaku usaha sawit yang tergabung dalam Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI).

Melalui program GAPKI Peduli, pihak GAPKI kembali menyerahkan bantuan berupa masker dan sabun sebagai upaya membantu pemerintah dalam pencegahan dan meluasnya penyebaran Covid-19 ini.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjend) GAPKI, Kanya Laksmi Sidharta dalam sambutan singkatnya, saat acara penyerahan bantuan GAPKI Peduli di Kantor Kementerian Pertanian (Kementan) RI di Jakarta, Kamis (9 April 2020).

Bantuan (masker dan sabun) diserahkan secara langsung oleh Kanya Laksmi Sidharta kepada Dirjen Perkebunan Mentan RI, Kasdi Subagyono. Dan disaksikan oleh Direktur Eksekutif GAPKI, Mukti Sardjono beserta jajaran dari Dirjen Perkebunan Kementan.

Kanya Laksmi Sidharta mengatakan, seperti diketahui, sebelumnya GAPKI telah menyerahkan bantuan serupa pada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

“Kali ini bantuan masker 8.000 pices dan sabun 10.000 pices diserahkan pada Kementan,” kata Kanya melalui pres rilisnya melalui Humas GAKPI dikirim ke Redaksi.

Menurut dia, masker dan sabun untuk saat ini menjadi kebutuhan mendasar di tengah mewabahnya virus Covid-19.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk pencegahan Covid-19,” tutur Kanya.

Pada kesempatan yang sama, selain bantuan masker dan sabun dari GAPKI, Musim Mas salah satu anggota GAPKI juga menyerahkan 10.000 sabun yang diserahkan oleh Rapollo Hutabarat kepada Kasdi Subagyono.

Program GAPKI Peduli berupa bantuan masker dan sabun yang menjadi kebutuhan masyarakat saat ini, mendapat sambutan positif dari pihak Kementan yang disampaikan langsung Dirjen Perkebunan Kasdi Subagyono.

“Kami mengapresiasi GAPKI atas kepeduliannya dengan memberikan bantuan. Bantuan ini akan kami salurkan pada pihak yang berhak menerima,” ujar Kasdi.

Ia menjelaskan, sasaran pertama yang akan menerima bantuan yaitu pihak internal karyawan di lingkungan Dirjen Perkebunan. Dan kedua, eksternal yang dialokasikan di luar Dirjen Perkebunan.

“Segera akan kami laporkan rinciannya. Amanah ini akan kami serahkan pada pihak-pihak yang berhak menerima atau membutuhkannya,” jelas Kasdi.

Dirinya menyampaikan, penyerahan bantuan ini adalah wujud kepedulian kami sebagai anak bangsa untuk saling peduli pada masyarakat yang saat ini sedang diuji dengan adanya wabah Covid-19.

“Apa yang kami miliki dan yang akan dibagikan (masker dan sabun) mudah-mudahan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang lain,” papar Kasdi.

Lanjut Kasdi, Kementan tidak hanya pada posisi untuk menindaklanjuti penyaluran bantuan, tetapi sebagai social safety net (jaring pengaman sosial) sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

“Tetapi upaya ini sebagai bagian dari jejaring yang sifatnya membantu. Jadi tidak ada embel-embel (maksud) tertentu. Kendati bantuan ini kecil, tetapi maknanya cukup besar,” tambahnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya