Daniel Lakukan Aksi Nyata Bantu Sembako Warga Kota Banda Aceh

09 April 2020 00:08
Daniel Lakukan Aksi Nyata Bantu Sembako Warga Kota Banda Aceh
Ketua Fraksi Nasdem DPRK Banda Aceh, Daniel Abdul Wahab kembali turun ke masyarakat untuk membagikan 3.000 paket sembako di dapilnya di Kecamatan Meraxa dan Kutaraja, Kota Banda Aceh. (Aljawhir/Trans89.coM)
.

BANDA ACEH, TRANS89.COM – Politisi muda dari partai Nasdem, Daniel Abdul Wahab yang sekarang menjabat ketua Fraksi Nasdem di Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, kembali turun ke masyarakat untuk membagikan 3.000 paket sembako di daerah pemilihan-nya (dapil-nya) di Kecamatan Meraxa dan Kutaraja, Kota Banda Aceh, Rabu (8/4/2020).

Pembagian sembako ini bukanlah yang pertama kali dilakukan politisi muda ini, hampir setiap mendengar keluhan masyarakat selalu ia sahuti dan langsung memantau lokasi melalui timnya yang dinamakan ‘Team Laminet'” yang artinya gerak cepat.

Pantauan dilapangan, seminggu lalu Daniel juga melakukan langkah stategis dalam mengahadapi situasi darurat Covid-19 di kota Banda Aceh.

Kala itu ia meminta kepada pihak pemerintah atau Walikota Banda Aceh untuk menyiapkan stok kebutuhan pokok untuk masyarakat apabila kondisi sudah memburuk akibat pandemi Covid-19.

Tidak lama kemudian, suara anggota parlemen muda ini sampai ke telinga Pemerintah Kota (Pemkot) Banda Aceh, dengan segera Pemkot menyiapkan segala bentuk logistik untuk di bagikan ke masyarakat yang rentan ekonominya atau menengah kebawah serta semua warga yg terdampak dari lockdown virus corona ini sesuai ketentuan yang ada.

Tidak terhenti disitu, Daniel terus memantau situasi lapangan. Sebagai anggota DPRK tentunya punya tugas mengawasi dan mengatasi berbagai macam masalah yang ada.

Ia juga tampak berbincang dengan beberapa masyarakat tentang bagaimana kondisi kala lockdown di terapkan dan jam malam di berlakukan.

Setelah mendengar pendapat warga, Daniel di dampingi timnya meninggalkan lokasi tersebut dan lansung memerintahkan tim agar menyiapkan segala bentuk sembako untuk di salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ditanya apakah bantuan sembako ini dari gajinya selaku anggota dewan atau sumber lainnya?. Daniel menjelaskan, ini bukan juga dominan dari gajinya.

“Kalau kita perhitungkan gaji saja, tidak akan bisa kita realisasikan ini (bantuan sembako). Gaji yang terbatas dengan aktivitas sosial lainnya saja sudah habis, bagaimana mungkin saya bisa membantu sebahagian warga dua kecamatan dalam kondisi darurat begini tiba-tiba,” kata Daniel.

Menurut dia, ini adalah rejeki dari Allah diberikan kepadanya, sehingga ia berikan kepada warga, semua berkat doa dan kerjasama yang baik selama ini.

“Saya bukan ingin menandingi siapapun lainnya, tapi saya tergerak hati membantu warga dalam kondisi seperti saat ini,” tutur Daniel.

Keputusan ia ambil tidak ada dorongan dan paksaan dari siapapun, murni pribadi dan dana pribadinya.

“Saya hibahkan rejeki dari Allah ini kepada masyarakat atas dorongan hati, bukan karena nafsu. Yang saya inginkan warga Meraxa dan Kutaraja tersenyum dan patuh dengan aturan yang ada dalam mencegah Covid-19 ini,” ujar Daniel.

Dirinya juga berharap kepada warga kota terkhusus kecamatan Meraxa dan Kutaraja agar semua memberi informasi, taat aturan dan saling menguatkan satu sama lain.

“Kita akan terus berupaya yang terbaik untuk bersama-sama hadapi pademi Covid-19 ini,” kata Daniel.

Daniel menyampaikan, langkah lain juga sudah kita perjuangkan kepada warga kota atas nama dewan, seperti mengalihkan surat perintah perjalanan dinas (SPPD) ke penanganan corona, dan memperjuangkan bantuan dari pemkot untuk warga mudah-mudahan segera terealisasi.

“Tetapi di samping perjuangan atas nama pemerintah, saya secara pribadi juga ikut melakukan aksi sosial nyata kepada warga, karena ini tanggungjawab saya setelah saya di amanahkan oleh rakyat pada periode kedua ini,” papar Daniel.

Ia menyebutkan, kegiatan ini kita lakukan sesuai intruksi Ketua Umum DPP Nasdem, Surya Paloh.

“Ini intruksi pusat (DPP Nasdem) melalui DPW dan DPD NasDem Aceh harus all out perihal membantu warga dalam penanganan corona, kader NasDem harus di garda terdepan di semua lini,” sebut Daniel.

Salah seorang warga, Sulastri saat pembagian sembako menyatakan, Daniel yang kami kenal bukan karena politik atau musibah hari ini saja, tapi sudah keseringan bersama kami dan selalu mendengarkan apa yang kami sampaikan, kemudian hari ini juga membantu kami dalam memberikan kebutuhan pokok semampunya.

“Saya secara pribadi dan mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada pak Daniel. Kami sangat merasa terbantu dan doa kami kepada pak Daniel dan keluarga agar selalu di mudahkan Allah dalam menjalankan tugas mulia ini,” tambah Sulastri. (Alja/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya