Pemprov Riau Terima Bantuan APD dan Rapid Test Dari Tim Gugus Tugas Nasional

08 April 2020 02:13
Pemprov Riau Terima Bantuan APD dan Rapid Test Dari Tim Gugus Tugas Nasional
Penyerahan bantuan APD dan rapid test dari Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Nasional kepada Tim Gugus Tugas Riau, berlangsung di Posko Tim Gugus Covid-19 Riau di Gedung Balai Serindit kantor gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Pekanbaru. (Tony Wijaya/Trans89.com)
.

PEKANBARU, TRANS89.COM – Penyerahan bantuan alat pelindung diri (APD) dan rapid test dari Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan corona virus disease (Covid-19) Nasional kepada Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Provinsi Riau.

Kegiatan penyerahan bantuan APD tersebut berlangsung di Posko Tim Gugus Penanganan Percepatan Covid-19 Riau di Gedung Balai Serindit kantor gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Pekanbaru, Selasa (7/4/2020).

Sambutan Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan, saat ini Provinsi Riau mendapatkan bantuan APD sebanyak 8.500 buah dan rapid test sebanyak 4.800 buah.

“Hal ini sangat bermakna khususnya bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, karena APD ini sangat di butuhkan oleh petugas tenaga medis di Provinsi Riau,” kata Syamsuar.

Menurut dia, APD ini baru datang dari Jakarta menggunakan pesawat Hercules TNI-AU dan APD ini langsung akan kita akomodasikan untuk kita salurkan ke masing-masing rumah sakit (RS) yang ada di wilayah Provinsi Riau.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak TNI khususnya kepada Bapak Panglima TNI melalui Danrem 031/Wirabima (WB) yang telah ikut serta membantu dalam penyaluran APD ini ke Provinsi Riau,” tutur Syamsuar.

Dilanjutkan penandatanganan berita acara penyerahan bantuan APD dan rapid test oleh Danrem 031/WB Brigjen TNI Muhmamad Fajar dan Gubernur Provinsi Riau Syamsuar.

Hadir di giat tersebut, Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) Edi Natar Nasution, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, Danlanud RSN Marsma TNI Ronny Irianto Moninka, Kajati Riau diwakili Kasi Humas Kejati Riau Muspidawan, Kadis Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir, Dandim 0301/Pekanbaru Kolonel Inf Edi Budiman. (Tony/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya