Bupati Pasangkayu Terbitkan Surat Instruksi Pencegahan Penyebaran Covid-19

29 April 2020 22:33
Bupati Pasangkayu Terbitkan Surat Instruksi Pencegahan Penyebaran Covid-19
Bupati Pasangkayu, DR Agus Ambo Djiwa. (Enis/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa mengeluarkan surat instruksi terkait pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Pasangkayu.

Instruksi Bupati Pasangkayu tersebut termasuk bagi aparatur sipil negara (ASN) dilarang meninggalkan Pasangkayu kecuali mendapat penugasan, serta pasar dan toko harus tetap buka dengan memperhatikan protokol kesehatan, Rabu (8/4/2020).

Surat Instruksi Bupati Pasangkayu tersebut dengan nomor: 433.1/017/SET/GT.COVID-19, tentang pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasangkayu, berdasarkan hasil rapat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pasangkayu pada tanggal 7 Maret 2020 dan menyikapi kondisi terkini penyebaran Covid-19, pertanggal 8 April 2020.

Instruksikan bupati ditujukan kepara Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Lurah, Kepala Desa (Kades).

Para Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu bertanggung jawab penuh agar para ASN dilingkungan kerjanya masing-masing tidak meninggalkan Kabupaten Pasangkayu sampai kondisi dinyatakan aman, kecuali ASN yang mendapatkan penugasan khusus, seperti petugas kesehatan, Satpol PP dan BPBD.

Kemudian para petugas di posko perbatasan Benggaulu dan Sarjo agar mengawasi dan mencatat nama-nama ASN yang keluar masuk meninggalkan Kabupaten Pasangkayu.

ASN yang keluar masuk meninggalkan Kabupaten Pasangkayu tanpa surat tugas, agar namanya dilaporkan ke Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasangkayu.

Selanjutnya, Untuk menjamin ketersediaan bahan pangan dan perputaran ekonomi masyarakat, maka diperintahkan kepada para Camat, Kades dan Lurah agar tidak menutup pasar dan toko-toko yang melakukan aktivitas perdagangan, tetapi sebaliknya aktif melakukan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Adapun protokol kesehatan yang perlu diperhatikan seperti menjaga jarak, menghindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, pemakaian masker diluar rumah, sarung tangan dan lain- lain.

Bagi ASN yang tidak mentaati ketentuan sebagaimana dimaksud, maka akan diberikan sanksi hukum sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Dan melaksanakan Instruksi Bupati Pasangkayu ini dengan penuh rasa tanggungjawab. (Nis)

Ini surat Instruksi Bupati Pasangkayu;

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya