Anggota Denkesyah 06.04.01. Samarinda Berbagi Sediakan Makan Siang Gratis Bagi Driver Ojol

07 April 2020 00:19
Anggota Denkesyah 06.04.01. Samarinda Berbagi Sediakan Makan Siang Gratis Bagi Driver Ojol
Anggota Denkesyah 06.04.01 Samarinda, Peltu Achmad Ghazaly berbagi dengan membagikan ratusan paket makan siang bagi driver ojol dari grab, gojek, maxim dan kurir di Jalan Anggur depan Akper Kota Samarinda, Kaltim. (Penrem 091 Aji Surya Natakesuma)
.

SAMARINDA, TRANS89.COM – Pendapatan driver ojek online (ojol) kian menurun akibat dampak penyebaran corona virus disease (Covid-19) termasuk di Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Hal ini mendorong anggota Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 06.04.01 Samarinda, Peltu Achmad Ghazaly berbagi dengan membagikan ratusan paket makan siang bagi driver ojol dari grab, gojek, maxim dan kurir di Jalan Anggur depan Akper Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Senin (6/4/2020).

Driver Ojol dari berbagai perusahaanpun terlihat singgah dan mengambil makanan yang di letakkan di mobil pribadi yang bertuliskan gratis nasi bungkus untuk ojek online.

Sebelum mengambil makanan, semua driver di wajibkan untuk mencuci tangan menggunakan sabun yang sudah disiapkan.

Peltu Achmad Ghazaly mengatakan, awalnya ide dari keluarga yang mau berbagi dengan ojek online, di karenakan mendengar keluh kesah para ojek online akibat adanya wabah virus corona, dimana penghasilan mereka sangat menurun.

“Kemudian kita buka donasi, Alhamdulillah banyak donatur yang mau menyumbangkan rejekinya, baik dari kalangan Militer, PNS dan warga sipil,” kata Ghazaly melalui pres rilis Penerangan Korem (Penrem) 091 Aji Surya Natakesuma di terima Redaksi.

Menurut dia, kami sudah 2 kali melaksanakan bagi makan dengan ojek online, pertama hari Jumat tanggal 3 April 2020 dan yang kedua hari ini Senin 6 April 2020.

“Rencana akan ada lagi di hari Jumat 10 April 2020. Alhamdulillah setiap bagi-bagi kita bisa habiskan hingga 200 sampai dengan 250 kotak nasi,” tutur Ghazaly.

Dirinya merasa prihatin, dan salah satu yang kami rangkul disini ialah teman-teman driver ojol.

“Teman-teman ini (ojol) salah satu yang terdampak langsung dari sisi ekonomi atas wabah ini,” ujar Ghazaly.

Sementara driver ojol yang ada di lokasi, Ahmad mengapresiasi atas aksi yang dilakukan oleh anggota Denkesyah 06.04.01 Samarinda dengan berbagi kepada kami ojol.

“Pendapatan kami menurun drastis sekali, karena banyaknya rumah makan yang tutup, banyaknya orang yang biasanya menggunakan jasa ojol, karena ada himbauan sosial distancing, jadi customer takut kontak secara dekat, sehingga orderan juga berkurang,” papar Ahmad.

Ahmad mengaku dalam sehari saat ini pendapatannnya hanya berkisar puluhan ribu rupiah dengan estimasi waktu kerja sejak pagi hingga tengah malam.

“Pendapat tersebut masih belum di potong dengan bahan bakar minyak (BBM) serta makan, untung ada yang bagikan makanan hari ini,” demikian Ahmad. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya