Dapur Rumah Warga Terbawa Tanah Longsor di Kampung Curug Dago Kota Bandung

06 April 2020 08:41
Dapur Rumah Warga Terbawa Tanah Longsor di Kampung Curug Dago Kota Bandung
Tanah longsor akibatkan dapur rumah warga terbawah longsoran sekitar 2X3 meter di Kampung Curug Dago, Kelurahan Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jabar. (Dani Setiawan/Trans89.com)
.

BANDUNG, TRANS89.COM – Tanah longsor akibatkan dapur rumah warga terbawa longsoran sekitar 2X3 meter di Kampung Curug Dago, Kelurahan Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Minggu (5/4/2020).

Pemilik rumah Asep Rohman (57) alamat RT 001/RW 008, Kampung Curug Dago, Kelurahan Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung.

Imas Onengsih (54) istri Asep Rohman mengatakan, hari Sabtu, 4 April 2020, sekitar pukul 21.00 WIB, cuaca sedang turun hujan deras dimana saat itu dirinya sedang istirahat diruang tamu.

“Saat itu tiba-tiba saya mendengar suara gemuruh dari dari arah belakang rumah, dan ketika saya cek ternyata tanah yang berada dibawah pondasi dapur rumah kami terbawa longsor,” kata Imas.

Sementara Rosid Mulyadi yang juga Ketua RW 008 menerangkan, pada hari Minggu, 5 April 2020 sekitar pukul 06.15 WIB, dirinya ditelepon Imas bahwa pondasi dapur rumahnya terbawa longsor namun posisi rumah masih berdiri.

“Saya kemudian menghubungi pihak Kelurahan Ciumbuleuit, Polsek Cidadap dan Unit Rescue Damkar Kota Bandung,” terang Rosid.

Ia menjelaskan, dengan terjadinya tanah longsor diduga akibat curah hujan yang deras serta rumah berlokasi di tanah miring dan saluran air yang tidak memadai.

“Dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa, dan kerugian materi belum dapat ditaksir dan posisi rumah masih berdiri,” jelas Rosid. (Dani/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya