PT Letawa Imbau Karyawan Terapkan Physical Distancing dan Buka Tutup ke Wilayah Kerjanya

05 April 2020 03:12
PT Letawa Imbau Karyawan Terapkan Physical Distancing dan Buka Tutup ke Wilayah Kerjanya
PT Letawa merupakan anak usaha perkebunan kelapa sawit PT AAL di Desa Makmur Jaya, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar, mengambil berbagai langkah dalam menangkal penyebaran Covid-19. (Humas PT Letawa/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Mewabahnya virus corona atau corona virus disease (Covid-19) di Indonesia maupun beberapa negara di dunia membuat pemerintah pusat hingga daerah melakukan tindakan serius untuk menangkal penyebaran virus ini.

Termasuk pihak perusahaan, seperti PT Letawa merupakan anak usaha perkebunan kelapa sawit PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Gorup Area Celebes 1 (C1) di Desa Makmur Jaya, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), mengambil berbagai langkah dalam menangkal penyebaran Covid-19.

Community Development Officer (CDO) PT Letawa, Hermanto Rudi mengatakan, manejemen melalui Administratur PT Letawa, Tapianus Nainggolan telah mengambil berbagai langkah dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19 di wilayah kerja perusahaan.

“Manejemen PT Letawa telah menerapkan physical distancing (jaga jarak fisik) disaat apel pagi serta mensosialisasikannya didalam pekerjaan maupun saat aktivitas keseharian karyawan PT Letawa,” kata Hermanto, Sabtu (4/4/2020).

Menurut dia, kebijakan ini bertujuan karena virus ini cepat menyebar, dimana pemerintah Indonesia sempat memberlakukan social distancing (pembatasan sosial) dan diubah dengan istilah physical distancing dalam pencegahan penularan Covid-19.

“Selain itu, PT Letawa juga melakukan pembuatan jalur dan portal keluar masuk 1 akses di semua perumahan tanpa terkecuali dan memberlakukan pembatasan jam buka tutup. Termasuk pemasangan spanduk dan pamflet edukasi dalam pencegahan Covid-19 di semua departemen dan perumahan karyawan,” tutur Hermanto.

Ia menyampaikan, ADM PT Letawa, Tapianus Nainggolan juga berpesan kepara karyawan agar selalu jaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan menggunakan sabun.

“Manejemen perusahaan telah menyeprotkan cairan disinfektan di tempat fasilitas umum di wilayah kerja PT Letawa, seperti kantor, tempat ibadah, sekolah dan perumahan karyawan,” papar Hermanto. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya