Satgas Covid-19 Gelar Penyemprotan Disinfektan di Galela Barat Halmahera Utara

04 April 2020 00:39
Satgas Covid-19 Gelar Penyemprotan Disinfektan di Galela Barat Halmahera Utara
Satgas Covid-19 lakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan poros Galela Barat Kabupaten Halut, Malut. (Aripin/Trans89.com)
.

HALMAHERA UTARA, TRANS89.COM – Satuan Tugas (Satgas) corona virus disease (Covid-19) gelar apel pengecekan dalam rangka persiapan penyemprotan antiseptik di sepanjang jalan poros Galela Barat berlangsung depan Pos Soatobaru Satgas Yon Armed 9 Pasopati di Desa Soatobaru, Kecamatan Galela Barat, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut), Jumat (3/4/2020).

Penyemprotan antiseptik atau cairan disinfektan tersebut dimulai dari Desa Samuda sampai dengan Desa Ngidiho, Kecamatan Galela Barat dengan menggunakan mobil water canon milik Brimob Kompi 1 Batalyon A Kupa-kupa dalam rangka untuk mengatasi penyebaran Covid-19.

Hadir di kegiatan tersebut Kepala Sub (Kasub) Sektor Galela Barat Ipda Anwar, Batibung Galela Barat Pelda Jems Muda, Babinsa Koramil 1508-02 Galela Sertu Asmar, Personel Satgas Batalyon Armed 9 Pasopati Pos Soutabaru, Kepala Puskesmas Galela Barat, Personel Brimob Kompi 1 Batalyon A Kupa-kupa.

Apel pengecekan dipimpin Kasub Sektor Galela Barat, Ipda Anwar mengatakan, sasaran penyemprotan disinfektan meliputi sepanjang jalan poros dari Desa Samuda hingga Ngidiho.

“Saya ucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik dari semua pihak, karena terkait kegiatan kita di hari ini merupakan bagian dari tugas kita bersama,” kata Anwar.

Menurut ini, penyemprotan cairan antiseptik atau disinfektan ini untuk memutus matarantai penyebaran virus corona.

“Ini membutuhkan kesadaran kita masing-masing dan tetap jaga faktor keamanan dalam pelaksanaan kegiatan hari ini tykani penyemprotan antiseptik dengan menggunakan mobil water canon,” tutur Anwar. (Arpin/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya