Rapat Penanganan Covid-19 di Pasangkayu, Firman: Bukan Pemotongan Gaji ASN Tetapi Rencana Penggalangan Dana Sumbangan Sukarela

29 April 2020 21:55
Rapat Penanganan Covid-19 di Pasangkayu, Firman: Bukan Pemotongan Gaji ASN Tetapi Rencana Penggalangan Dana Sumbangan Sukarela
Ketua Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Pasangkayu, Firman saat pimpin rapat rencana pergeseran belanja untuk pencegahan dan penanggulangan Covid-19 berlangsung di ruang kerjanya di kantor bupati, Jalan Soekarno, Kabupaten Sulbar. (Humas Pemkab Pasangkayu)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) yang juga Sekda sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan corona virus disease (Covid-19) Kabupaten Pasangkayu, Firman pimpin rapat rencana pergeseran belanja untuk pencegahan dan penanggulangan Covid-19 berlangsung di ruang kerjanya di kantor bupati, Jalan Soekarno, Kabupaten Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (2/4/2020).

Dalam rapat tersebut, yang dibahas penyediaan dana tambahan dan rencana pergeseran belanja untuk pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di wilayah Kabupaten Pasangkayu.

“Akan ada tambahan insentif bagi tenaga medis dan persiapan paket bantuan stimulan buat masyarakat miskin dan kelompok usaha kecil seperti pedagang kaki lima (PKL) termasuk pekerja harian yang berdampak langsung terhadap wabah Covid-19,” kata Firman di sela-sela rapat tersebut.

Ia menjelaskan, terkait adanya isu pemotongan gaji bagi para aparatur sipil negara (ASN) yang berkembang di media maupun media sosial (medsos), yang benar adalah adanya rencana untuk penggalangan dana dalam bentuk sumbangan sukarela dan tanpa paksaan dari ASN.

“Jadi itu bukan pemotongan gaji bagi ASN, tetapi rencana penggalangan dana dalam bentuk sumbangan sukarela tanpa paksaan dar ASN untuk ikut serta berswadaya serta bergotongroyong dalam membantu masyarakat akibat adanya virus corona ini. Mari terus bersinergi dan berpikir positif, semoga wabah ini cepat berlalu,” jelas Firman. (Adv)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya