Tim Gugus Tugas Gelar Konferensi Pers Terkait Covid-19 di Wilayah Polman

01 April 2020 21:28
Tim Gugus Tugas Gelar Konferensi Pers Terkait Covid-19 di Wilayah Polman
Tim Gugus Tugas Covid-19 Polman gelar konferensi pers terkait perkembangan Covid-19 di wilayah Kabupaten Polman, berlangsung di kantor bupati, Jalan Manunggal, Kab Polman, Sulbar. (Atjo Mappinawang/Trans89.com)
.

POLEWALI MANDAR, TRANS89.COM – Tim Gugus Tugas Penanggulangan Penanganan corona virus disease (Covid-19) Polman gelar konferensi pers terkait perkembangan Covid-19 di wilayah Kabupaten Polewali Mandar (Polman), berlangsung di kantor bupati, Jalan Manunggal, Kabupaten Polman, Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (31/3/2020).

Penyampaian juru bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Covid-19 yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Kadis) Polman, Andi Suaib Nawawi mengatakan akan menyampaikan kembali beberapa hal mengenai Covid-19 di Kabupaten Polman.

“Untuk warga Polman, pasien orang dalam pemantauan (ODP) yang dirujuk ke RS Andi Makkasau Parepare, dari hasil pemeriksaan negatif dari Covid-19. Dan saat ini dinyatakan sehat dan telah dijemput oleh keluarganya,” kata Suaib.

Menurut dia, surat keterangan pengembalian dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare, pasien yang telah sembuh tersebut tetap diminta untuk melakukan isolasi mandiri, terhitung tanggal 30 Maret 2020 hingga tanggal 14 April 2020 serta diminta melaporkan diri kepada Puskesmas terdekat guna penanganan selanjutnya.

“Bupati Polman telah memerintahkan untuk perbatasan daerah Majene yang ada di Desa Tandung akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan guna pencegahan Covid-19,” tutur Suaib.

Ia menjelaskan, data orang tanpa gejala pertanggal 30 Maret 2020, sebanyak 877 orang yang dalam pelacakan, kemudian jumlah ODP 142 orang dalam proses pemantauan 103, telah selesai 39 orang.

“Adapun bantuan alat pelindung diri (APD) dari Mabes TNI sebanyak 150 pieces telah diterima dan akan segera didistribusikan ke Puskesmas dan rumah sakit (RS). Kalau terjadi outbreak yang luar biasa, maka kita akan memakai RS Pratama Wonomulyo sebagai RS penanganan untuk sementara menunggu dirujuk ke RS Regional Sulbar,” jelas Suaib. (Atjo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya