Manangkal Penyebaran Covid-19, Polres Matra Bagikan Skrap di Pasar Smart Pasangkayu

01 April 2020 16:36
Manangkal Penyebaran Covid-19, Polres Matra Bagikan Skrap di Pasar Smart Pasangkayu
Satuan Sabhara Polres Matra membagikan puluhan skrap di pasar Smart Pasangkayu dalam upaya mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Humas Polres Matra)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM –Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk mencegah agar penyebaran virus corona disease (Covid-19) untuk memutuskan rantainya di kalangan masyarakat luas diantaranya sosial distance (pembatasan sosial) atau pshycal distancing (jaga jarak fisik).

Untuk mendukung hal tersebut, Polres Mamuju Utara (Matra) melalui Satuan Sabhara selaku aparat pemerintah membagikan skrap di pasar Smart Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (1/4/2020).

Kasat Sabhara Polres Matra, Iptu Mukhtar Mahdi mengatakan, saat ini semua pihak ikut serta dalam Tim Gugus Tugas pencegahan penanganan virus corona tanpa terkecuali di Polres Matra.

“Untuk itu, melalui Satuan Sabhara ini, Polres membagikan puluhan skrap kepada pedagang dan pembeli di pasar Smart Pasangkayu,” kata Mukhtar.

Menurut dia, seperti kita ketahui bersama, kegunaan memakai skrap ini agar mereka tidak berinteraksi secara langsung, sehingga virus corona tersebut tidak menyebar kepada masyarakat khususnya di pasar.

“Pasar adalah salah satu tempat kedatangan orang untuk membeli kebutuhan sehari-hari, sehingga untuga mencegah penularannya, Polres Matra bagikan skrap,” tutur Mukhtar.

Ia menghimbau kepada penjual dan pembeli saat melakukan transaksi agar menjaga jarak dan tidak berlama-lama dipasar apabila kebutuhan sudah dibeli.

“Khusus untuk penjual, agar selalu membersihkan tempat jualan mereka disaat memulai dan menutup jualannya agar penyebaran virus bisa dicegah sedini mungkin,” imbau Mukhtar.

Lanjut Mukhtar, kalau di pasar, kita berharap penjual dan pembelilah yang harus saling mengerti dan memahami antisipasi penyebaran virus corona ini.

“Hal itu agar tidak cepat penyebaran virus corona ke masyarakat umum di Pasangkayu. Kami sangat berharap akan hal itu,” tambahnya. (Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya