Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Matra Semprotkan Disinfektan Gunakan Water Cannon

01 April 2020 00:09
Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Matra Semprotkan Disinfektan Gunakan Water Cannon
Polres Matra bersama Kodim 1427 Pasangkayu yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pasangkayu melakukan penyemprotan cairan disinfektan dalam kota Pasangkayu secara bertahap. (Humas Polres Matra)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Untuk mencegah penyebaran virus corona disease (Covid-19) di wilayah Kabupaten Pasangkayu, Kepolisian Resos (Polres) Mamuju Utara (Matra) bersama Kodim 1427 Pasangkayu yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pasangkayu melakukan penyemprotan cairan disinfektan dalam kota Pasangkayu secara bertahap.

Kapolres Matra, AKBP Leo H Siagian mengatakan, penyemprotan disifektan ini dilakukan dalam rangka memerangi penyebaran virus corono atau nama lainnya Covid-19 yang kini meresahkan warga diseluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Pasangkayu.

“Kali ini kita menggunakan water cannon Polres yang biasanya digunaikan untuk mengurai dan membubarkan massa dan dua mobil pemadam kebakaran (Damkar). Dan untuk melancarkan penyemprotan tersebut, personil Polres yang mengawal langsung,” kata Leo, Selasa (31/3/2020).

Untuk itu, ia berharap berlindung dulu di dalam rumah masing-masing, karena cairan disifektan ini bisa berpengaruh terhadap pernapasan.

“Selain melakukan penyemprotan, pihak Polres yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Covid-19 Forkopimda juga mengajak masyarakat untuk menerapkan social distancing yaitu untuk menjaga jarak antara satu sama lain, terus menjaga kebersihan,” imbau Leo.

Lanjut Leo, apabila ada masyarakat mengalami gejala badan kurang sehat disertai beberapa ciri-ciri seperti deman agar dapat segera memeriksakan kesehatan.

“Kepada warga yang mengalami gejala kurang sehat seperti demam untuk segera memeriksakan kesehatannya,” tamabahnya. (Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya